Iklan

Iklan

Miris! SDN 1 Tolowata Luput Perhatian Pemerintah

Editor
6/12/21, 16:31 WIB Last Updated 2021-06-13T00:59:00Z
Tampak atap dan lantai SDN 1 TOLOWATA. FOTO: taroainfo.


Bima, TAROAINFO.COM- Miris! sudah hampir 2 tahun Bangunan Sekolah SD Negeri 1 Tolowata yang berlokasi di Dusun Tolowata, Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima Ntb, sebagian ruangan kelas nya sudah tidak layak lagi.


Dari hasil Konfirmasi Tim Taroainfo dengan Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Tolowata, pada Sabtu, 12/6/, di ruangannya H.Hasnun mengatakan “Sudah hampir 2 tahun bangunan sekolah ini belum ada Perhatian dari pemerintah daerah.


"Dari 6 Ruangan kelas masih digunakan itupun sebenar nya 3 ruangan kelas sudah tidak layak lagi, namun karena tidak ada ruangan lagi maka 3 ruangan tetap digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran,”


Sejak awal tahun 2020, kami telah  mengundang kepala dinas terkait dan mengusungkan hal ini agar dapat melihat langsung kondisi bangunan sekolah ini agar bisa ditindalanjuti, "Namun yang menghadiri pada saat itu hanyalah kabit.


"Pihak sekolah pun hanya bisa berharap  kepada Dinas terkait agar proses pembelajaran berjalan aman dan siswa/siswi tidak lagi menghawatirkan hal yang tidak diinginkan seperti runtunya atap di setiap saat yang tidak diduga ," terangnya.


Kepsek mengatakan, hingga sampai saat hari ini thn 2021, belum juga mendapatkan rehab ataupun informasi dari pihak dinas terkait, "Padahal kami setiap saat setiap thn selalu mengusulkan agar sekolah kami dapat diperhatikan sesuai yang diharapkan.


Beliau berharap kepada pemerintah daerah agar bisa secepat nya untuk memperbaiki kembali bangunan gedung sekolah yang sudah tidak layak di pergunakan ini, sehingga ketika masa Pandemi sudah berakhir, siswa dan guru bisa beraktivitas kembali disekolah dengan nyaman dan aman.


Sambungya, selain itu kami mengalami kekurangan guru dimana guru negri kami hanya dua orang guru kelas, ditambah dengan guru olah raga, itu kendala yg sedang kami hadapi saat ini," terangnya.


"Kami berharap kepada Dinas terkait agar memberikan penambahan guru di sekolah kami, sesuai dengan jumlah guru yang kurang." Pungkasnya.


*TI01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Miris! SDN 1 Tolowata Luput Perhatian Pemerintah

Terkini

Topik Populer

Iklan