Iklan

Iklan

Kabupaten Bima Dapat Izin Keluar Daerah 12 Ribu Sapi Kurban ke Jakarta Kalimantan dan Sulawesi

Editor
6/16/21, 18:58 WIB Last Updated 2021-06-16T21:46:44Z
Sekertaris Persatuan Peternak Hewan Nasional Indonesia (PPHNI). Taufik. Foto: taroainfo/Rul.


BIMA, TAROAINFO.Com- Sebanyak 8000 Ribu lebih ekor sapi dari Bima Nusa Tenggara Barat NTB, di kirim ke Jabotabek, Kalimantan dan Sulawesi. Melalui jalur tol laut dan angkutan darat melalui tronton serta kapal kayu, untuk kebutuhan Kurban Idul Adha 2021.


Sekertaris Persatuan Peternak Hewan Nasional Indonesia (PPHNI) Kabupaten Bima, Taufik mengatakan untuk pengiriman sapi Korban sudah di lakukan sejak bulan April 2021 lalu, dan sampai hari ini sudah masuk pengiriman tahap ke Lima untuk kebutuhan Idul Adha 2021.


Dari sejumlah sapi Kurban tersebut, bersumber dari Tiga Wilayah, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Dengan tujuan pengiriman Jabotabek, Kalimantan dan Sulawesi. Melalui jalur tol laut dan angkutan darat melalui tronton serta kapal kayu."


"Untuk Ekspedisinya masing masing di lakukan oleh CV yang menaungi", jelas Taufik kepada media ini, Rabu, 16/6/2021


Sebanyak 8000 ribu lebih sapi dari Kab. Bima sudah di kirim ke Jakarta Kalimantan dan Sulawesi, untuk persiapan Idul Adha tahun ini, dari 12 ribu kuota atau ijin yang berikan oleh Gubernur NTB melalui Dinas Peternakan Provinsi, Insya Allah dalam waktu dekat ini kami pengurus PPHNI dan Dinas Peternakan Kab. Bima akan berusaha maksimal 12 ribu untuk keluar daerah Jakarta, Kalimantan dan Sulawesi.


"Sebanyak 8000 lebih dari kuota diberikan Gubernur dan Kab. Bima akan berusaha memaksimalkan", katanya


Lebih lanjut dia menuturkan, dengan adanya aktifitas pengiriman sapi tahun ini sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dalam memenuhi kebutuhan keluarga, lebih khususnya bagi peternak di wilayah Pulau sumbawa. 


"Saya selaku pengurus PPHNI Kabupaten Bima sangat berterimakasih dan bangga dengan Gubernur NTB saat ini yang telah mempermudah peternak dengan telah mengeluarkan surat ijin pengiriman ternak keluar daerah", tutup Taufik


*Taroa-01*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Bima Dapat Izin Keluar Daerah 12 Ribu Sapi Kurban ke Jakarta Kalimantan dan Sulawesi

Terkini

Topik Populer

Iklan