Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN Tematik P013 STKIP Bima, Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir

Editor
4/06/21, 12:22 WIB Last Updated 2021-04-06T11:42:15Z


Saat Menyalurkan Bantuan Mahasiswa KKN Tematik Posko 13, STKIP Bima. Foto: TaroaInfo-Irul.


Bima,TaroaInfo.Com- Musibah banjir mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh total. Untuk makan, korban banjir diantaranya hanya bisa mengandalkan bantuan para relawan dan donatur.


Seperti di Desa Desa Wadu Wani, Kecematan Woha, ketingian banjir mencapai dua meter yang membuat warga kesulitan beraktivitas.


Banjir juga, menggenangi rumah warga, tak hanya itu, juga sekolah, kantor pemerintahan serta merusak fasilitas umum lainnya di Wilayah Bima.

Mahasiswa KKN Posko 13, STKIP Bima, sa'at memberikan langsung bantuan kepada warga korban banjir. Foto: TaroaInfo-Irul.


Atas kejadian tersebut, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posko 13, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, ( STKIP ) Bima, Dan Pemuda Desa Wadu Wani, melakukan aksi peduli Kemanusiaan menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat korban banjir di Desa Wadu Wani, Kecematan Woha, Senin ( 5/4/2021 ).


Ketua Posko KKN Tematik Posko 13 STKIP Bima, Ahmad Almufazir mengatakan, bahwa bantuan ini hasil galang dana dibeberapa titik di Kecematan Woha, Demi membelikan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat terkena musibah terendam banjir.


Lanjut dia, adapun bantuan yang dimaksud berupa, paket Mie instan, telur diperuntukan bagi kebutuhan warga di Desa Wadu Wani, Kecematan Woha," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Ketua Posko KKN yang biasa disapa dengan nama Ahmad ini, semogah kita tetap menjunjung nilai- nilai solidaritas dan tetap membudidayakan saling membantu sesama manusia yang membutuhkan bantuan". Katanya.


Kata Ahmad, Kami berharap bantuan yang diberikan mampu mendorong semangat para korban banjir untuk tidak putus asa di tengah bencana yang sedang dihadapi. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan dan masyarakat".Tandasnya.  


( TI-01 ).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN Tematik P013 STKIP Bima, Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan