Iklan


Iklan

Tim Gabungan Temukan Korban Terseret Banjir di Bendungan Batu Bulan

Editor
2/25/21, 21:44 WIB Last Updated 2021-02-25T13:45:02Z
Foto: Dok.


Sumbawa Besar,Taroainfo.Com.-Pencarian Lanjutan Hari ketiga terhadap Korban Hanyut Terseret Air Bah (Air Banjir) di Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, Sumbawa, Kamis (25/2/21).


Adapun Tim yang terlibat dalam pencarian, yakni 1 Regu Tim Satuan Sabhara Polres Sumbawa, 1 Regu Tim Brimob Kompi C Sumbawa, 1 Regu Tim Polsek Moyo Hulu, 2 Regu Tim BASARNAS/BPBD Sumbawa, 2 Regu Tim Pramuka Sumbawa, serta Para Warga Masyarakat.


Pencarian tersebut dipimpin Kapolsek Moyo Hulu AKP Satrio SH, Danramil Moyo Hulu Kapten Inf. Hamdatullah, Ketua Tim BPBD M. Nur Hidayat, Ketua Tim Pramuka Kab. Sumbawa Abdul Azis S.Pd, Ketua Tagana Dedi Susanto S.PdI, Kades Batu Tering Alwan Hidayat.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK dalam press release melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi S.Sos menerangkan, bahwa Para Tim Kembali dibagi Menjadi dua regu dengan Titik Pencarian yaitu Tim 1 Menyusuri Area Sungai Dusun Bage Loka, Hingga Muara Sungai Dusun Bage Loka (Bendungan Batu Bulan). Sedangkan TIM 2 Fokus Pada Area Hulu Sungai yang terletak pada Bendungan Batu Bulan.


Pada Pukul 08.00 Wita Lebih lanjutnya, tim mulai melakukan penyisiran di masing-masing titik Pencarian. Sementara pukul 10.00 wita Tim BASARNAS/BPBD yang melakukan Pencarian pada area Bendungan Batu Bulan atau Hulu Sungai Dusun Bage Loka Desa Lito dengan menggunakan Perahu Karet sebanyak 2 (dua) Unit dan sampan masyarakat 3 (tiga) unit.


Kemudian, salah satu perahu Karet BASARNAS/BPBD Sumbawa melakukan pencarian di area Tumpukan Sampah yakni Lokasi Palerar Hilir Sungai Dusun Bage Loka yang berada di air bendungan batu bulan, Mencurigai adanya salah satu sampah yang menyerupai punggung belakang manusia. 


"Melihat hal tersebut, M. Resa langsung mencoba membersihkan sampah di area, setelah dibersihkan barulah tampak jelas bahwa yang mengambang itu merupakan sesosok mayat yang tidak lain adalah Korban Hanyut Dari Desa Batu Tering. jarak penemuan korban sekitar 100 meter dari muara kali Dusun Bage Loka,"ungkap Kasubbag Humas.


Dikatakannya, Jasad korban segera dievakuasi dari area bendungan batu ke atas perahu karet BASARNAS/BPBD dan dibawa menuju batang bendungan batu bulan. selanjutnya menuju Rumah Duka dengan menggunakan kendaraan milik BASARNAS serta dikawal oleh TIM Gabungan TNI/POLRI (Brimob Kompi C dan Anggota Polsek Moyo Hulu), BASARNAS/BPBD.


Jenazah Korban Hanyut bernama Mujiburahman alias Ega (47), Mantan Kades Batu Tering, RT. 003/RW. 002, Dusun Batu Tering Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, tiba di rumah  duka. Selanjutnya oleh Tim INAFIS Polres Sumbawa yang di dampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Moyo Hulu dan Bhabinkamtibmas Desa Batu tering, melakukan Pemeriksaan awal terhadap Jenazah Korban. 


"Kemudian Penyerahan Jenazah Kepada Pihak Keluarga Korban yang mana diwakili Kades Batu Tering Alwan Hidayat,"katanya.


Menurutnya, dari pemeriksaan oleh Tim INAFIS terhadap jasad korban, Tubuh Korban sudah Membengkak Akibat terendam air selama kurang lebih 38 jam, serta sudah mengeluarkan aroma tak sedap. Bahkan ditemukan luka robek pada bagian belakang telinga kanan dan dahi kepala sebelah kanan. Selain itu Korban ditemukan sudah tidak mengenakan baju, hanya menggunakan celana serta ikat pinggang.


"Pihak Keluarga korban telah menerima dengan ihklas terhadap musibah yang dialami oleh Korban, selanjutnya Korban dimakamkan pada TPU Desa Batu Tering Kecamatan Moyo hulu,"pungkasnya. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Temukan Korban Terseret Banjir di Bendungan Batu Bulan

Terkini

Topik Populer

Iklan