Iklan

Iklan

Tak Kantongi Izin, Proyek Pembangunan Terminal LPG Wilayah Bima Bermasalah

Editor
1/29/21, 03:56 WIB Last Updated 2021-01-28T19:58:58Z
Proyek pembangunan terminal LPG yang terletak diwadu Mbolo Kota Bima.



Kota Bima,Taroainfo.Com - Diduga kuat bahwa proyek pembangunan terminal LPG yang terletak diwadu Mbolo Kota Bima belum mengatongi izin, Salah satu anggota lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Gempar Bima-NTB, Abdul Natsir meminta pihak Pertamina Bima untuk segara mengurus perizinan.


"Kalau belum memiliki izin resmi proyek Pembangunan Terminal yang dikerjakan oleh PT. Barata Indonesia tersebut harus dihentikan untuk sementara waktu,"ungkapnya, Kamis (28/1/2021).


Anggota LSM Gempar Bima-NTB, Abdul Natsir: (Foto, Dok).

Abdul Natsir mempertanyakan dan menduga kelengkapan Izin pembangunan terminal LPG dari Dinas P&K serta DPMPTSP Propinsi NTB sama sekali belum ada. "Berdasarkan keterangan yang kami dapat dari berbagai sumber dilapangan bahwa pembangunan Terminal tersebut, belum memiliki izin resmi dari Dinas terkait sampai saat ini,"terangnya.

Putra Langgudu ini menyarankan kepada Pihak PT. Pertamina sebagai pemilik proyek pembangunan LPG untuk mengurus perizinan, juga dari pihak PT. Barata Indonesia Wilayah Bima sebagai Konstruksi segera dihentikan sebelum ada izin resmi dari Dinas terkait.


Ditegaskannya, PT. Pertamina Bima harus segara mengurus perizinan didinas terkait, Khususnya dari Dinas Kelautan dan Perikanan serta DPMPTSP Propinsi NTB. Jika perizinannya sudah lengkap, Silakan kembali beroperasi. "Pihak Pertamina Bima harus lebih kooperatif dalam mengurus perizinan,"tegasnya.


Sementara Hingga berita ini diterbitkan, Pihak PT. Pertamina Bima sedang diupayakan untuk dikonfirmasi.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Kantongi Izin, Proyek Pembangunan Terminal LPG Wilayah Bima Bermasalah

Terkini

Topik Populer

Iklan