Iklan

Iklan

Polres Sumbawa Gelar Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021

Editor
1/17/21, 09:21 WIB Last Updated 2021-01-25T17:32:44Z


Sumbawa,Taroainfo.Com - Ditengah pandemi covid-19 yang sedang mewabah saat ini, Polres Sumbawa menggelar Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021, sabtu (16/1/2021) pagi, dipimpin oleh Waka polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK. didampingi Kasubbag Dal Ops Polres Sumbawa AKP I Gusti Suwardika dan Kasat Intelkam Polres Sumbawa IPTU Dozer Trisatria Armada, S.T.K. S.IK dirupatama Polres Sumbawa.


Pelatihan Pra Operasi Mandiri Kewilayahan diikuti 55 personil, yang nanti pelaksanaannya akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 18 Januari 2021 sampai tanggal 31 Januari 2021 dengan Sandi "Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021".


Adapun arahan yang disampaikan Waka Polres Sumbawa yakni dalam Operasi Bina Kusuma agar seluruh personil yang terlibat bertanggung jawab apa yang harus  dilakukan masing-masing anggota, pahami Job Discription, dan operator dapat membuat group wa agar mudah  memberikan arahan dan mengirim laporan guna tidak tumpang tindih dengan laporan diluar group Operasi tersebut,"ucap Waka Polres.


Terkait dengan target operasi dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021, harus benar-benar didatakan untuk tempat, lokasi maupun keberadaan terduga pelaku tindak pidana agar kegiatan operasi tersebut tercapai sesuai tujuan,"imbuh Waka Polres.

Kasat Intelkam Polres Sumbawa  menjelaskan bahwa kondisi sosial  masyarakat di Kabupaten Sumbawa yang saat ini sedang mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan dimasa pandemi covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini,"jelas Kasat Intelkam.


Selanjutnya laporan singkat Kasubbag Dal Ops Polres Sumbawa memaparkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Rijani 2021 mengedepankan fungsi Binmas yang didukung fingsi Operasional lainnya, dalam rangka memantapkan situasi dan kondisi kamtibmas dengan sasaran utama difokuskan kepada upaya antisipasi terhadap kerawanan kamtibmas yang timbul,"papar Kasubbag Dal Ops.


Dalam Operasi tersebut terutama yang berkaitan dengan pemberantasan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaaan narkoba, pemalakan serta pencegahan penyakit masyarakat lainnya diwilayah Kabupaten Sumbawa dalam masa Pandemi Covid-19,"tutup Kasubbag Dal Ops.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Sumbawa Gelar Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan