Iklan


Iklan

Cegah Covid-19, Serma La Umpi Serukan Penerapan Prokes

Editor
1/28/21, 18:03 WIB Last Updated 2021-01-28T10:03:48Z


Baubau,Taroainfo.Com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Bone-Bone Koramil 1413-01/Wolio, Serma TNI La Umpi menyerukan kepada warga binaannya untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada Rabu (27/01/2021).


Hal itu sesuai dengan perintah langsung dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE.,MM tentang upaya pencegahan dan menyukseskan program vaksin anti Covid-19.


Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Serma TNI La Umpi mengimbau warga Kelurahan Bone-bone, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau untuk selalu menjaga imun tubuh melalui olahraga serta mengutamakan penerapan prokes apabila beraktivitas di luar rumah.


"Saya selalu imbau masyarakat selalu memakai masker setiap menjalankan aktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap selesai beraktivitas, serta harus menjaga jarak minimal 1,5 meter setiap berada di area keramaian, tujuannya supaya warga Kelurahan Bone-bone tetap terhindar dari bahaya Covid-19," ungkapnya kepada media ini saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu (27/01/2021).


Selain itu, mantan prajurit di Satuan Elit Yonif Para Raider 502 Kostrad ini juga intens mengimbau kepada warga binaannya agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi liar yang selama ini beredar di masyarakat tentang program vaksinasi pencegahan Covid-19.


"Saya selalu sampaikan ke masyarakat Bone-bone supaya mereka jangan terlalu percaya dengan isu-isu tentang vaksin anti Covid-19. Pemerintah mengeluarkan program vaksinasi itu dimaksudkan agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. Jadi masyarakat tidak perlu ragu,"ujarnya.


Mantan Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB yang bertugas di Lebanon tahun 2009 dan 2019 ini turut mengajak masyarakat Bone-bone untuk selalu mengedepankan kecerdasan intelektual dalam menyikapi setiap persoalan yang berkaitan dengan keamanan di lingkungan masing-masing.


"Kalau ada hal-hal yang menganggu keamanan, masyarakat harus cepat melaporkan ke pihak berwajib, bisa melalui Babinsa, bisa juga ke pihak Kepolisian, karena antara TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menciptakan keamanan dilingkungan masyarakat maupun keamanan negara,"tandasnya. (Red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid-19, Serma La Umpi Serukan Penerapan Prokes

Terkini

Topik Populer

Iklan