Iklan


Iklan

Respon Aduan Lewat Medsos, Gubernur NTB Bantu 'Zainuddin' di RSUD Sumbawa

Editor
12/21/20, 18:19 WIB Last Updated 2020-12-21T10:21:09Z


Mataram,Taroainfo.Com - Respon progresif Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, S.E.,M.Sc terus bergulir. Acap kali ditandai dengan tindaklanjut secara cepat dan nyata. Hal ini terbukti sepanjang tahun 2020 reaksi penjangkauan serta pengecekan dilokasi dan penyerahan bantuan. 


Hal ini didukung oleh jajarannya yang bersinggung langsung dengan case (kasus), yaitu Dinas Sosial dan Dinas  Kesehatan Provinsi bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.  


"Berdasarkan pengaduan dimedsos, Gubernur langsung respon. Meminta Dinsos Provinsi melakukan assesment dan diberikan sejumlah dana untuk meringankan beban keluarga Zainuddin,"ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, S.Sos,.MH pada siaran Pers, Senin (21/12/2020) siang. 


Khalik mengatakan, bantuan diterima langsung oleh Orang tuanya bernama Muhtar yang saat itu mendampingi anaknya diruang Perawatan RSUD Sumbawa. Dari hasil asesment Zainuddin adalah putra dari pasangan suami-istri (Muhtar -Nurjanah. Jainudin merupakan putera pertama yang lahir diempang, 29 Maret 2001. 


"Hingga saat ini, Zainudin masih dirawat di RSUD Sumbawa. Terhitung delapan bulan terbaring lemas,"Kutip Pria pencetus buku JPS Gemilang ini. 


Secara terpisah, Koordinator PKH Kabupaten Sumbawa, Mardinawan, SE menuturkan, Orang tua Zainudin merupakan salah-seorang penerima bantuan sosial PKH Kemensos RI dan BPJS Kesehatan. Bantuan PKH tidak cukup mendukung biaya pengobatan dengan biaya besar, meski BPJS kesehatan telah ikut membantu. 


"Terimakasih Pak Gubernur dan Kepala Dinas Sosial Provinsi. Bantuan telah diterima dan akan dimanfaatkan dengan baik,"Kutip Mardinawan dari ungkapan Orang tua Zainudin.(MR-02/Red).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respon Aduan Lewat Medsos, Gubernur NTB Bantu 'Zainuddin' di RSUD Sumbawa

Terkini

Topik Populer

Iklan