Iklan


Iklan

Momen HUT Ke-62 NTB, Wagub: Berikan Apresiasi Guru Inovatif dan Kreatif

Editor
12/16/20, 18:59 WIB Last Updated 2020-12-16T18:33:48Z

Momen HUT Ke-62 NTB, Wagub: Berikan Apresiasi Guru Inovatif dan Kreatif


Mataram,Taroainfo.Com - Menyambut perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-62 Provinsi NTB yang jatuh pada hari Kamis, 17 Desember 2020. Pemerintah Provinsi memberikan hadiah apresiasi kepada guru inovatif dan kreatif di NTB.


Penyerahan dilakukan langsung Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, didampingi Kepala Dikbud Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan, diaula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Rabu (16/12/2020).


Selain penyerahan apresiasi kepada guru inovatif dan kreatif, juga dilakukan serah terima hasil pekerjaan dana alokasi khusus (DAK) fisik/nonfisik dan penyerahan beasiswa luar dan dalam negeri tahun 2020.


Total serapan beasiswa NTB dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 sebanyak 1.371 orang. Dengan rincian sebanyak 551 orang untuk beasiswa luar negeri, Beasiswa Miskin Berprestasi sebanya 330 orang dan Beasiswa Stimulan sebanyak 490 orang.


Pemberian apresiasi ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di NTB.


Selain itu, pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan juga harus selalu sejalan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Kalau kita bangun infrastruktur pendidikan tanpa membangun SDM, maka akan sia-sia,"kata wagub.

Ke depan, universitas-universitas di NTB juga harus terus berbenah dan meningkatkan kualitasnya. Begitu juga dengan SMA/SMK, agar terus melakukan inovasi dan menghasilkan temuan-temuan yang luar biasa. Hasil karya-karya luar biasa ini harus terus kita keluarkan, untuk meningkatkan kepercayaan diri kita, sehingga mampu bersaing dengan negara lain.


Untuk itu, jangan lagi kita membesar-besarkan kekurangan, namun sesungguhnya prestasi, inovasi dan hasil karya inilah yang harus kita besarkan, agar kita selalu tampil percaya diri.


"Percaya diri sebagai modal kita untuk bersaing dengan negara lain,"ujar Wagub yang Akrab disapa Umi Rohmi. (MR-02).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momen HUT Ke-62 NTB, Wagub: Berikan Apresiasi Guru Inovatif dan Kreatif

Terkini

Topik Populer

Iklan