Iklan


Iklan

Lintasi Hutan dan Jalan Berbatuan, Personel Polres Bima Kawal Distribusi Logistik Pilkada

Editor
12/09/20, 05:30 WIB Last Updated 2020-12-08T22:53:26Z

Lintasi Hutan dan Jalan Berbatuan, Personel Polres Bima Kawal Distribusi Logistik Pilkada


Bima,Taroainfo.Com - Kecamatan Parado Kabupaten Bima membawahi Lima Desa Yakni, Desa Parado Rato, Parado Wane, Parado kuta Lere dan Kanca yang pada umumnya bermukim diatas pegunungan paling selatan Kabupaten Bima.


Dalam perhelatan pesta demokrasi untuk memilih Bupati dan wakil Bupati Bima dari tiga Paslon dalam Pilkada serentak 2020, jumlah TPS dikecamatan Parado sebanyak 21 TPS dengan DPT 7.405 pemilih dan diantaranya, 5 Desa diwilayah  Kecamatan Parado ada salah TPS yang berada didesa Parado Wane Dusun Woro yakni TPS VII yang paling jauh dari Ibu kota Kecematan, 20 Km dan waktu tempuh selama 2,30 Jam dan jarak antara Kantor Desa Paradowane - TPS VII Dusun Woro 7 km.

Kusubag Humas polres Bima AKP Hanafi menyampaikan, Saat pendistribusian logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Parado ke TPS VII hari Selasa tanggal (8/22/2020) start pukul 10.00 wita, mengingat TPS VII kategori Sangat rawan dan personil Polri pun yang ditugaskan  Pam TPS sebanyak 2 orang dan 4 orang linmas melakukan pengawalan logistik Pemilu yang diangkut dengan mobil carry pick up.


"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan, sistem pengamanan dan pengawalan, 1 personil Polri Brigadir Ahmad Tibian mengawal menggunakan Sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas dan 1 personil Polri Briptu Angga KW bersama KPPS, Komar dan Anggota Panwas TPS Desa Paradowane, Arasid melekat dengan logistik Pemilu diatas mobil carry pick up,"ungkap Kasubbag Humas mewakili Kapolres Bima.

Mengingat medan yang ditempuh dalam pam dan pengawalan melintasi hutan dengan kondisi jalan bebatuan (tanpa aspal) dan banyak tanjakan serta tikungan, Hanafi menguraikan, tidak akan mematahkan semangat kedua personil Polres Bima yang bertugas di TPS VII demi menyelamatkan dokumen negara.


Setelah logistik Pemilu tiba ditempat tujuan pukul 12.30 wita, Lanjutnya, Brigadir Ahmad Tibian dan Briptu Angga KW merasa lega dan mengucapkan syukur alhamdulillah, selama perjalanan tidak ada kendala terutama kondisi cuaca tidak ada hujan (mendung),  sehingga awal dari tugas di TPS sudah dilalui dengan aman dan lancar.


"Selanjutnya kedua personil tersebut tetap berdo'a, semoga pelaksanaan Pemungutan dan penghitungan suara tanggal (9/12/20/2020) juga berlangsung dengan aman dan lancar,"terang Hanafi.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lintasi Hutan dan Jalan Berbatuan, Personel Polres Bima Kawal Distribusi Logistik Pilkada

Terkini

Topik Populer

Iklan