Iklan

Iklan

Kapolres Sumbawa Ingatkan Panwascam Jaga Netralitas Dalam Pengawasan Pilkada

Editor
12/07/20, 01:02 WIB Last Updated 2020-12-06T17:07:21Z

Kapolres Sumbawa Ingatkan Panwascam Jaga Netralitas Dalam Pengawasan Pilkada


Sumbawa,Taroainfo.Com - Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.I.K mengikuti deklarasi Patroli Pengawasan masa tenang Pilkada Tahun 2020, yang berlangsung diKantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Jl. DR. Cipto Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa, Minggu (06/12/2020) siang.


Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1607/Sumbawa diwakili oleh Kasdim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan anggota Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Kasat Pol PP, dan perwakilan Kesbangpoldagri.


Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.I.K mengajak semua pihak mengawal jalannya masa tenang, untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam bentuk pemberian barang ataupun uang yang termasuk dalam Money Politik maupun pelanggaran lain.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu dipolres Sumbawa ini mengingatkan tentang tugas pokok pengawasan akan menjadi vital, jika pengawasan tidak dilakukan dengan menjaga netralitas.


Walaupun Panwascam memiliki hak suara kata Kapolres, namun dalam pelaksanaan tugas harus tetap Netral. Menurutnya, jika Panwascam tidak menjaga netralitas dalam pengawasannya, maka akan berimbas kepada situasi Kamtibmas diKabupaten Sumbawa.


"Jika teman-teman Pengawas belum memahami tugas pokok yang harus diawasi, agar segera melakukan Koordinasi dengan Ketua Bawaslu untuk persamaan persepsi, visi dan misi dalam pelaksanaan Pengawasan. supaya tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, yang berimbas kepada situasi Kamtibmas. Tetap semangat dalam bertugas, dan kami siap memback up bila terjadi suatu permasalahan,"terangnya.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Sumbawa Ingatkan Panwascam Jaga Netralitas Dalam Pengawasan Pilkada

Terkini

Topik Populer

Iklan