Iklan


Iklan

Tuntut Transparansi Anggaran Covid-19, LMND Kota Bima Gendor DPRD

Editor
11/30/20, 18:13 WIB Last Updated 2020-11-30T10:14:48Z

Bima,Taroainfo.Com - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Bima menggelar aksi demonstrasi didepan Kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Bima, Senin (30/11/2020).

Koordinator lapangan, Yuyun Putri menuturkan bahwa Pengelolaan anggaran Covid-19 oleh Pemkot Bima tidak Transparansi. baik itu penggunaan, realisasi serta penganggarannya. terkesan ada indikasi penyalahgunaan anggaran negara dan bertentangan dengan Perpu Nomor 1 Tahun 2020.

Yuyun mendesak, Pemerintah Kota Bima agar transparan dalam mengelola penggunaan anggaran Covid-19. Karena perkembangan pasien Covid-19 dikota Bima Semakin hari semakin meningkat saja. Menurutnya, jumlah warga yang meninggal karena positif virus mematikan itu, kian bertambah pula. 

Disisi lain, penanganan dan pencegahan dari pemerintah daerah kota bima sendiri semakin berkurang. melalui tim gugus tugas yang dibentuk tidak semaksimal dulu, disaat warga Kota Bima tidak banyak terpapar Covid-19, bentuk pencegahan dilakukan dengan maksimal.

"Kami juga mendesak Dinas Kesehatan Kota Bima serta dinas terkait penggunaan dan pemanfaatan dana Covid-19, agar lebih terbuka mempublikasikan penggunaan dan realisasinya,"tegasnya.

Selain itu, massa dari LMND kota Bima juga menyoroti sejumlah masalah lain, seperti pada sektor pertanian. Mereka mendesak Kepala Dinas Pertanian agar tidak menyulitkan petani memperoleh pupuk dan menghentikan penjualan pupuk secara paketan yang diluar harga eceran tertinggi (HET).(MR-02).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tuntut Transparansi Anggaran Covid-19, LMND Kota Bima Gendor DPRD

Terkini

Topik Populer

Iklan