Iklan

Iklan

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 08/Moyo Hulu Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Editor
11/04/20, 18:59 WIB Last Updated 2020-11-04T10:59:49Z

Sumbawa,Taroainfo.Com – Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kokoh kuat, di wilayah Kabupaten Sumbawa, Koramil 08/Moyo Hulu Kodim 1607/Sumbawa yang dipimpin langsung oleh Danramil 08/Moyo Hulu Kapten Inf Triono Budi Waskito melaksanakan gotong-royong bersama warga untuk membersihkan saluran irigasi sepanjang lebih kurang 600 meter, yang berlokasi di areal persawahan desa Mokong, Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, Rabu (04/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Moyo Hulu mengatakan pembersihan saluran irigasi sepanjang 600 meter ini merupakan salah satu Upaya Khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Desa Mokong Kecamatan Moyo Hulu.

“Mudah-mudahan air mengairi areal sawah dengan baik walaupun sampai saat ini air juga belum mengaliri di persawahan karena curah hujan yang masih belum merata dan secara bersama-sama warga melaksankan pembersihan di sepanjang pinggiran persawahan,”ucap Danramil.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) secara terpisah mengatakan, “Kegiatan Karya bakti oleh Koramil 08/Moyo Hulu bersama masyarakat merupakan kegiatan Pembinaan Bakti TNI dalam rangka mewujudkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,”terang Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan dan melestarikan budaya yang diwariskan nenek moyang kita yaitu budaya gotong royong yang harus dibudayakan kembali agar persatuan dan kesatuan di negara tercinta ini semakin erat.

Dandim juga menyampaikan, bahwa Tidak bosan bosannya kami selalu menghimbau dan sosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,"tutup Letkol Kav Rudi Kurniawan. (DG14).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 08/Moyo Hulu Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Terkini

Topik Populer

Iklan