Iklan

Iklan

Kapolres Dompu Santuni Bocah Malang Penderita Hirsprung didesa Mbawi

Editor
10/27/20, 21:56 WIB Last Updated 2020-10-27T13:59:18Z

Dompu,Taroainfo.com-Pasangan suami-istri Makarau (45) dan Jawaria (40), orang tua dari Usman, bocah berusia 5 tahun penderita Hirsprung yaitu pembengkakan perut, cukup tersentak dengan kunjungan mendadak Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH.SIK dikediaman mereka hari ini Selasa (27/10/20) sekitar pukul 14.00 wita didesa Mbawi, Kecamatan Dompu.

Usman, bocah malang yang harus menanggung beban penyakit yang cukup berat, kian hari perut bocah kian membengkak. Mengetahui penyakit yang diderita sang bocah, Kapolres merasa terpanggil dan empati. Hal itu diwujudkannya, dengan mendatangi rumah bocah tersebut dan menyantuni dengan bingkisan serta uang tunai.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, Kehadiran kami bukan membawa misi pribadi, namun saya mewakili keluarga besar Polres Dompu karena panggilan Nurani kemanusiaan. Kami merasa wajib membantu siapapun yang memang layak dibantu sebatas kemampuan kami,"Ujar Kapolres.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga, termasuk dalam hal rencana pengobatan ke Provinsi Bali, saya do'akan semoga anakda Usman Pengobatannya berjalan lancar dan diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Kapolres juga menghimbau, Saat ini masih dalam masa pandemi Covid19 diharapkan kepada pak Makarau sekeluarga tetap mematuhi standar kesehatan Covid-19 dengan membiasakan cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Biasakan hidup sehat,"Pintanya.

Menanggapi kehadiran Kapolres, Makarau menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam, berikut bantuan yang diberikan. "Saya selaku Kepala keluarga berterima kasih atas kehadiran bapak Kapolres. Untuk bantuannya sangat berarti bagi kami untuk menambah biaya pengobatan anak kami, semoga budi baik bapak Kapolres beserta keluarga besar Polres Dompu tercatat sebagai amal ibadah,"ucapnya.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 14.40 wita berjalan aman dan lancar.

Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.(MR-01).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Dompu Santuni Bocah Malang Penderita Hirsprung didesa Mbawi

Terkini

Topik Populer

Iklan