Iklan

Iklan

Hadir di Wisuda STISIP Mbojo Bima, Ini Harapan Wakil Walikota Bima

Editor
9/29/20, 10:16 WIB Last Updated 2020-09-29T02:31:13Z
Bima,Taroainfo.Com-Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima kembali sukses melaksanakan Wisuda Sarjana Angkatan Ke-XLII (42) Tahun 2020 dan Dies Natalis Ke-XXXIX (39) pada Senin 28 September 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung mahasiswa dan alumni STISIP Mbojo Bima ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH.

Prosesi wisuda STISIP Mbojo Bima, mewisuda sebanyak 185 orang yang sekaligus berhak menyandang gelar Sarjana Sosial (S.Sos). Kegiatan wisuda STISIP Mbojo Bima dihadiri pula Ketua Yayasan STISIP Bima Drs. H. Mukhtar Yasin, M.AP, Ketua STISIP Bima Drs.Mukhlis Ishaka, M.AP, para dosen dan staf pengajar STISIP Mbojo Bima, serta para wisudawan wisudawati STISIP Mbojo Bima.

Ketua STISIP Mbojo Bima Drs. Mukhlis Ishaka, M.AP dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh dosen dan karyawan di lingkup STISIP Mbojo Bima atas kerja keras dan kerja samanya. dalam melaksanakan tugas serta mendidik mahasiswa mahasiswi, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studinya dan diwisuda pada hari ini.

"STISIP Mbojo Bima akan terus berupaya semaksimal mungkin menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang memiliki kompetensi di dalam bidang ilmunya", ujarnya.

Lebih dari itu diharapkannya, agar wisudawan dan wisudawati yang nantinya merupakan alumni pemegang panji almamater yang senantiasa menjaga nama baik almamater STISIP Mbojo Bima dimanapun berada.
Sementara itu, Ketua Yayasan STISIP Mbojo Bima Drs. H. Mukhtar Yasin, M.Ap melalui sambutannya menyampaikan wisuda ini bukan hanya sebagai seremonial belakang, tetapi sebagai pertanda atas keberhasilan seseorang dalam meraih gelar akademik. Terlebih penting lagi Wisuda ini harus menjadi momentum keberhasilan yang diperoleh para wisudawan wisudawati sebagai langkah awal untuk mencapai tujuan selanjutnya.

Lanjutnya, hari ini meskipun tugas pembinaan kami secara akademik telah berakhir, namun pembinaan emosional sebagai almamater sesungguhnya tetap kami emban.

"Kembalilah ke masyarakat dengan menunjukan jati diri ahli madyah yang mempuni dan terus jagalah citra STISIP Bima selaku almamater anda",pintanya. 
Sedangkan, Wakil Walikota Bima Feri Sofyan, SH melalui sambutannya menyampaikan, sebagai sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang, tetapi lebih dari itu akan dinilai oleh masyarakat dari cara berpikir dan bertindak yang cermat dan teliti.

"Saudara-saudara juga dituntut untuk dapat mengabdi dan memgamalkan ilmu yang saudara peroleh selama dibangku perkuliahan pada lingkungan yang lebih nyata ditengah masyarakat",jelas Wakil Walikota Bima.

Diharapkannya, agar pihak STISIP Mbojo Bima serta para alumninya dapat menjadi mitra Pemerintah Kota Bima yang tidak segan menyampaikan aspirasi dan mengoreksi jika ada kesalahan baik dengan cara bersurat maupun lewat audiensi. 

"Pemerintah Kota Bima membuka pintu dialog yang seluas-luasnya dengan seluruh komponen masyarakat asal dilakukan dengan cara yang santun",ucap Wakil Walikota.(MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadir di Wisuda STISIP Mbojo Bima, Ini Harapan Wakil Walikota Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan