Iklan


Iklan

Cegah Covid-19 Mahasiswa KKN STISIP Bima dan UNUSIDA, Gencar Sosialisasi Didesa Gamping-Sidoarjo

Editor
8/04/20, 21:38 WIB Last Updated 2020-08-04T13:38:51Z
Bima, TaroaInfo.Com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima berkolaborasi dengan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA), lakukan kegiatan sosialisasi penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) didesa Gamping, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo dengan
Tema,"Peran Masyarakat Dalam Menghadapi New Normal.

Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima, Rahayu Agustina mengatakan, kegiatan dilakukan untuk saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19 ditengah masyarakat menuju aktivitas baru diera new normal. 

"Kegiatan yang digelar pada Senin, (3/8/2020) itu dengan mematuhi standar protokol kesehatan. Jumlah peserta pun hanya 30 orang, perwakilan dari desa setempat,"Ujarnya, Selasa, (4/8/2020).

Dikatakannya, kegiatan dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Kades, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Sementara bagi semua peserta, dibagikan hand sanitizer, masker dan uang transportasi.

dalam kegiatan itu kata dia, Kades Gamping, Subandi berikan ucapan terima kasih pada Mahasiswa KKN yang melakukan seminar hingga sukses dan lancar."Pemdes akan sosialisasikan pada masyarakat Menuju new normal dan masyarakat harus perhatikan imbauan protokol kesehatan,"tuturnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Gamping, Briptu Ghofur jelaskan, Covid-19 merupakan wabah bukan tingkat nasional hingga internasional. Untuk penanganan penyebarannya, kegiatan sosialisasi kalangan masyarakat maupun akademisi yang bernilai edukasi, perlu ditingkatkan.

"Covid-19 adalah wabah yang berbahaya, tapi tidak untuk ditakuti. Asal masyarakat disiplin patuhi imbauan protokol kesehatan dan wabah ini akan cepat berlalu,"Terangnya.(MR-Tim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid-19 Mahasiswa KKN STISIP Bima dan UNUSIDA, Gencar Sosialisasi Didesa Gamping-Sidoarjo

Terkini

Topik Populer

Iklan