Iklan

Iklan

Program NTB Gemilang Tahap Tiga Akan disalurkan, Tagana dan Pelopor Perdamaian Kabupaten Bima Siap Kawal

Editor
7/09/20, 16:18 WIB Last Updated 2020-07-09T08:20:06Z

Foto : Ketua Formatur Pelopor Perdamaian Kab Bima Mukmin SH dan Ketua TAGANA Kab Bima Rusli S. Sos

Bima. TaroaInfo.Com- Guna mengawal dan mendampingi penyaluran Program NTB Gemilang saat ini melibatkan Mitra Dinas Sosial Kabupaten Bima, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Indonesia dan Pelopor Perdamaian. Sesuai rencana penyaluran Program NTB Gemilang tersebut ke Tiga yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 18/7/200 mendatang.

" Alhamdulillah sejak adanya bantuan covid -19 dari Program NTB Gemilang sejak awal hingga penyaluran ke tahap ke Tiga nantinya, Mitra kerja Dinas Sosial Kabupaten Bima dalam hal ini Tagana dan Pelopor Perdamaian tetap solid dalam mengawal dan pendampingan bantuan tersebut sampai ke masing-masing desa se Kabupaten Bima. " Ungkap Ketua Fermatur Pelopor Perdamaian Kab Bima, Mukmin SH saat didampingi oleh Ketua Tagana Kabupaten Bima, Rusli S. Sosial. Pada Media ini, Rabu (9/7) siang di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bima.

 Disamping itu, kata dia, sesuai tupoksi, tugas Pelopor Perdamaian juga menangani berbagai bentuk kegiatan sosial lainnya, seperti menengahi konflik antara warga serta konflik lahan Masyarakat. " Baru baru ini kami dan TAGANA telah dampingi pihak Pemkab Bima dalam penyelesaian  konflik masyarakat Desa Padolo dan Desa Talabiu, bahkan kami sempat nginap 12 hari untuk membuka dapur umum serta pendataan faktual terhadap warga korban kebakaran selain itu juga memberikan dukungan psiko sosial  bagi anak anak. " Terangnya.

Bahkan lanjut dia, pihaknya selaku Mitra pemerintah juga terlibat dalam Tim Gugus Tugas penanganan COVID-19, baik yang ada di Posko pemeriksaan di kawasan Kabupaten Bima - Dompu, tepatnya di Desa Mada Wau Kecamatan Madapannga dan Posko pemeriksaan Covid -19 yang ada di Dermaga Sape Bugis. Pungkasnya. (MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program NTB Gemilang Tahap Tiga Akan disalurkan, Tagana dan Pelopor Perdamaian Kabupaten Bima Siap Kawal

Terkini

Topik Populer

Iklan