Iklan

Iklan

Di HUT Ke-74 BNI, Kantor Cabang Bima Bagikan 916 Paket Sembako

Editor
7/05/20, 15:13 WIB Last Updated 2020-07-05T07:13:28Z

Bima.Taroainfo.com - Sebagai bagian dari aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, pegawai BNI Kantor Cabang Bima menyalurkan bantuan pangan bagi 916 warga di lingkungan Wilayah Kerja Kantor Cabang Bima. Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

Pendistribusian bantuan paket Sembako tersebut mulai dilakukan secara serentak oleh Serikat Pekerja (SP) BNI di seluruh Indonesia pada Minggu, (5 Juli 2020). Untuk Kantor Cabang Bima, penyaluran mulai dilaksanakan oleh Pemimpin BNI Kantor Cabang Bima H. Muhamad Amir antara lain kepada, karyawan BNI yang berpenghasilan standar UMR dan UMP, pensiunan BNi, awak media massa, Petugas Kebersihan Kota Bima, Satpam dan cleaning service RSU Kab. Bima, Rs Ranggo Kota Bima, pegawai-pegawai toko dan lain-lain.

Menurut Muhamad Amir, sumber pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) para BNI Hi - Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan peredaran Covid - 19.

SP BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok Bantuan, yaitu Pertama, untuk kesehatan dan Kedua, untuk bantuan pangan.

"Bantuan kesehatan kami salurkan pada rumah sakit, klinik, Palang Merah Indonesia (PMI), dan sarana lainnya. Bantuannya mulai dari penyediaan alat medis penanganan Covid - 19, alat pelindung diri atau APD dan alat kesehatan lainnya. Sementara untuk bantuan pangan kami berikan paket sembako yg berisi Beras, Minyak, Gula, *serta pendukung kesehatan seperti* Vitamin dan Masker sebagai suplemen kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar M. Amir.

Berbagi di HUT BNI ini diprakarsai, DPC SP BNI Kantor Cabang Bima bekerjasama dengan unit unit Kantor Cabang Pembantu untuk pendistribusian bantuan. Penyerahan bantuan disetiap daerah akan dilaksanakan oleh pengurus SP setempat. 

Serikat Pekerja BNI  merupakan mitra strategis perusahaan dalam mengembangkan usahanya. Kami juga ikut serta berperan aktif dalam membantu penanganan pandemik Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia melalui penyaluran bantuan.

Di era new normal ini BNI  juga menyiagakan layanan digitalnya yang memungkinkan transaksi terjadi tanpa interaksi langsung dengan pegawai bank.

"BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI* dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam. Bahkan untuk masyarakat yang membutuhkan layanan konsultasi kami siap di BNI Call Center pada nomor *1500046*” ujar Muhamad Amir.

Pada Ulang tahunnya yg ke 74 BNI mengusung tema Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal. (MR.03).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di HUT Ke-74 BNI, Kantor Cabang Bima Bagikan 916 Paket Sembako

Terkini

Topik Populer

Iklan