Iklan

Iklan

Bayi Umur 18 Hari Dikota Bima, Idap Tumor teratoma Butuh Bantuan

Editor
7/26/20, 09:21 WIB Last Updated 2020-07-26T01:31:21Z
Bima,Taroainfo.Com-Sungguh menggugah nurani kemanusiaan melihat nasib Bayi perempuan bernama ummul mukminin usia (18 hari), mengidap penyakit tumor teratoma sejak lahir. Karena biaya menjadi kendala utama, bayi malang ini terpaksa harus dirawat  seadanya dirumah kedua orang tuanya.

Bayi rentan ini Putri dari pasangan suami istri bernama dewi susanti yang berasal dari kabupaten dompu, dan musliadin dari sape desa parangina. keluarga kecil tersebut sekarang tinggal dikelurahan dara kampung Oi Ni'u, RT.17, RW. 06 kecamatan rasana'e barat kota bima.

"Anak saya mengalami penyakit ini sejak saya melahirkannya di RSUD Bima, dan hasil Diagnosa dokter bahwa anak saya mengalami tumor teratoma. Hingga Dokter pun menyarankan harus segera dioprasi di RSUP atau dirumah sakit sanglah bali,"Ujar Ibu kandungannya, dewi susanti pada media ini, Minggu, (26/7/2020).

Dikatakannya, belum ada sama sekali bantuan dari pemerintah daerah, lebih-lebih dinas terkait atau dari para dermawan untuk membantu biaya pengobatan ummul mukminin,"Semoga ada para dermawan yang terketuk nuraninya dan dapat membantu biaya pengobatan anak saya.

Sedangkan pengiat kemanusiaan Ulfa Alfyani, yang perna melihat langsung kondisi bayi tersebut membenarkan, bahwa kondisi keluarga bayi tersebut
sangat memperihatinkan, oleh karena tidak memiliki biaya untuk pengobatan hanya bisa merawat putrinya dirumah dengan perawatan seadanya.

"Mari kita ringankan beban anak Ummul, agar Operasinya bisa berjalan dan diproses secepatnya,"ajaknya.

Kata dia, pihaknya juga open donasi untuk membantu bayi malang ini melalui No. rekening BNI 0833607315 Atas nama Ulfa Alfyani dan konfirmasi donasi WhatsApp 081239865404,"(TIM)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bayi Umur 18 Hari Dikota Bima, Idap Tumor teratoma Butuh Bantuan

Terkini

Topik Populer

Iklan