Iklan

Iklan

Dinilai Mandeg, AMPPI Serinduk Kantor Camat Ambalawi

Editor
6/26/20, 14:57 WIB Last Updated 2020-06-26T08:18:58Z

Bima., Taroainfo.com- Sejumlah warag dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Ambalawi (AMPPI), mendesak Camat Ambalawi untuk segerah menyikapi berbagai persoalan Yang terjadi di Kecamatan ambalawi Kabupaten Bima.

Aksi tersebut berlangsung di kantor camat Ambalawi, Kabupaten Bima Nusa tenggara Barat Kamis, (25/06/2020).

Kordinator lapangan (Korlap) Andi Rahman , dalam orasinya menyampaikan, selain mendesak untuk segerah menyikapi persoalan yang terjadi di Kecamatan Ambalawi, juga meminta agar segerah mengadakan mobil pemadam kebakaran (DAMKAR), serta pelayanan pemerintah dalam mengontrol kebijakan yang ada di kecaamtan Ambalawi.

"Selain tuntutan tersebut, pihaknya memintah pemerintah kecamatan agar segrah melakukan pembinaan kepada seluruh birokrasi Desa se Kecamatan Ambalawi, agar transparansi setiap SPJ Desa kepada masiarakat sesuai dengan Uud desa Pasal 68 ayat 1, masyarakat desa berhak meminta dan mendapatkan informasi dari pemerintah Desa, serta mengawasi penyelenggaraan Pemerintah Desa, dan pelaksanaan pembangunan serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

"Ia Juga menyorot, tentang perbatasan wilayah desa tolowata dan desa nipa, serta perbatasan Wilayah Kota dan Kabupaten, jug meminta untuk mengaktifkan kembali pasar Kecamatan yang ada di Dusun Nanga Raba Desa Nipa Kecamatan Ambalawi", Ungkapnya.

Kami minta kejelasan dan ketegasan Camat Ambalawi agar bersikap serius dalam menuntaskan persoalan yang ada di kecamatan ambalawi .

"Jika poin-poin tersebut tidak di indahkan, maka dalam waktu dekat kami akan hadir dengan masa aksi yang cukup banyak ,""ungkapnya.

Diakatakan Camat, kaitan mobil Damkar yang lama telah di kembalikan ke pemda dan kami meminta yang baru dan sedang melakukan kordinasi dengan UPT terkait, yang ada di kecamatan ambalawi, selanjunya akan melakukan tugas dan fungsi semaksimal mungkin menyelesaikan persoalan yang ada di kecamatan Ambalawi.

"Seusai memberikan tanggapan, sebagai bentuk keseriusan dalam menyikapi tuntutan, masa aksi " Ishaka Hasan,SH selaku camat ambalawi," menanda tangani surat pernyataan kesepakatan tersebut dengan pihak mahsiswa dan pemuda Peduli Amblawi, (AMPPI).

Pantauan langsung Taroainfo.Com aksi tersebut dikawal ketat oleh personel kepolisian polsek ambalawi. Setelah selesai audiensi massa aksi membubarkan diri dengan tertib,"(MR-03)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinilai Mandeg, AMPPI Serinduk Kantor Camat Ambalawi

Terkini

Topik Populer

Iklan