Iklan


Iklan

Koramil Woha 1608-04/Bima, Semprot Disinfektan di Tiga Kecamatan

Editor
4/20/20, 20:10 WIB Last Updated 2020-04-21T10:29:04Z


Bima, Taroainfo.com - Dalam rangka mencegah wabah covid-19 (Corona) ditengah masyarakat saat ini. Kodim 1608/Bima tingkat Koramil 05/Donggo. Melakukan pendampingan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting 05/ Donggo dengan jumlah 30 orang membagikan Masker kepada masyarakat yang di pusatkan di Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima NTB.

Gerakan peduli akan kesehatan masyarakat ini dipimpin langsung oleh Danramil 1608 - 05/Donggo, Kapten Inf Seninot Sribakti dengan sasaran, tempat keramaian dan masyarakat penguna jalan Lintas Bajo - Soromandi. Pada Senin (20 April 2020).

Sembari membagikan masker anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting 05/Donggo dibantu personil Koramil setempat memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga pengguna jalan untuk mencegah Covid 19 agar selalu mencuci tangan, menggunakan masker dalam setiap beraktivitas, mengkomsumsi makanan yang bergizi, selalu olahraga ringan dan berjemur di terik matahari.

" Tidak saja membagikan masker, kami juga melakukan sosialisasi terkait penanganan awal guna mencegah penyebaran virus corona, tadi kami sudah menghimbau kepada masyarakat, bila mengalami gejala batuk, pilek,, sesak nafas dan badan terasa letih, lesu agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas Soromandi, " terang Danramil Donggo. Pada Media ini di sela sela kegiatannya pagi tadi.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1608/Bima, Teuku Mustafa Kamal mengatakan bahwa Satuan Kodim Bima di bawah telah melaksanakan segala kegiatan secara bersinergi dengan semua pihak serta steakholder terkait, sebagai upaya antisipasi /pencegahan mulai dari memberikan imbaun kepada masyarakat, untuk sementara waktu agar tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak, kurangi aktivitas diluar rumah ataupun bepergian yang tidak perlu, tetap jaga jarak,baik didalam ataupun diluar lingkungan tempat bekerja, jaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, siapkan handsanitizer, tetap gunakan masker.  dan yang tidak kalah penting jangan panik, ikhtiar dan berdoa,” ujar Dandim.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat serta antisipasi, kemungkinan timbulnya contak traking, sehingga masyarakat di wilayah setempat terhindar dari adanya penyebaran virus corona, jelasnya.

Selain itu, Dandim Bima juga menekankan agar masyarakat yang keluar ditekankan untuk tidak berpergian keluar daerah, hindari memasuki wilayah yang terpapar Covid-19. Pungkasnya. (Mr-01)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil Woha 1608-04/Bima, Semprot Disinfektan di Tiga Kecamatan

Terkini

Topik Populer

Iklan