Iklan

Iklan

IKA PMII Bima Siap Dukung Pilkada MARASO

Editor
5/25/24, 14:11 WIB Last Updated 2024-05-25T07:15:07Z


BIMA, TAROAINFO.com - Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Bima, siap mendukung penyenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Hal itu diungkapkan oleh Ketua IKA PMII Kabupaten Bima, Adiman Husain, S.Pd.I pada peluncuran pemilihan serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima di Taman Panda Palibelo, Sabtu (25/05/2024).


Usai foto bersama Ketua KPU dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bima, Kepada Wartawan Adiman mengungkapkan, bahwa IKA PMII siap mengawal penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. 


"Ini hajatan bersama masyarakat Kabupaten Bima, IKA PMII Bima akan mengambil bagian dalam menyukseskan Pilkada 2024,"kata ketua IKA PMII.


Ia mengatakan, bahwa Bentuk dukungan IKA PMII terhadap penyelenggaraan Pilkada adalah mendorong kader dan alumni IKA PMII untuk partisipasi langsung pada setiap pelaksanaan tahapan pilkada. 


"Kami mendorong alumni dan kader untuk menjadi penyelenggara Pilkada, yang terpilih kami harapkan untuk bisa bekerja dengan baik, dan yang tidak lolos kami dorong untuk mencoba daftar dijenjang yang lain seperti PPDP dan KPPS,"terangnya.


Sementara itu pada tahapan nanti, layaknya di Pemilu kemarin IKA PMII ikut andil mengajak masyarakat untuk berdemokrasi yang baik dan menggunakan hak pilih dengan hati nurani. 


"Pendidikan politik kami mulai dari alumni dan kader, lalu merambat ke keluarganya masing - masing agar berpartisipasi dalam demokrasi minimal memberikan hak pilih, serta menolak politik uang,"jelas Adiman.


Ketua IKA PMII berharap kepada alumni dan kader PMII agar tertib selama pelaksanaan Pilkada, tidak menjadi penyakit demokrasi yang merusak nama baik organisasi.


"Jangan ada yang kecewa berlebihan jika tidak lolos PPS dan PPK, apalagi mengambil sikap untuk golput,"ujarnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin dalam sambutannya mengajak masyarakat Kabupaten Bima untuk mewujudkan Pilkada MARASO. 


"Melalui peluncuran pilkada ini, saya mengajak kita semua untuk mewujudkan Pilkada MARASO, yakni Mandiri, Akuntabel, Responsif, Aksesibilitas, Sinergisitas dan Objektif,"jelasnya.


Dipaparkan oleh Ady Supriadin, bahwa KPU Kabupaten Bima baru saja melewati tahapan sengketa hasil Pemilu 3 kecamatan, dan akan melaksanakan tahapan akhir, yakni jumlah perolehan kursi dan penetapan Anggota DPRD terpilih. 


"Sementara saat ini kami juga sedang maraton dengan kegiatan pembentukan badan adhock yang sangat padat sekali,"ungkapnya.


Di lokasi yang sama ketika dikonfirmasi, Anggota Bawaslu Kabupaten Bima, Hasnun, S.Pd. mengapresiasi sikap IKA PMII dalam mendukung pelaksanaan pilkada 2024.


"Bukan hanya PMII kami berharap semua organisasi - organisasi yang ada di kabupaten Bima memberikan kontribusi dalam menyukseskan Pilkada,"tuturnya.


Tanpa ada sinergitas dengan berbagai pihak, lanjutnya Alex (sapaan akrab) pelaksanaan tahapan Pilkada tidak akan bisa berjalan dengan baik.


"Untuk itu, Kami butuh SDM yang ada di berbagai organisasi sebagai penunjang pelaksanaan Pilkada, baik dari segi penyelenggaraan maupun pengawasannya,"tambah Komisioner Bawaslu yang juga Alumni PMII itu.


(RED/Suki).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IKA PMII Bima Siap Dukung Pilkada MARASO

Terkini

Iklan