Iklan

Iklan

SIDAK di Kantor Desa Lewintana, Camat Geram Pj Kades Dinas Luar Tanpa Pemberitahuan

Editor
1/04/24, 19:01 WIB Last Updated 2024-01-04T11:03:25Z


TAROAINFO.com - Mengawali kerja awal tahun 2024, Camat Soromandi Kabupaten Bima beserta jajaran melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) di Kantor Desa Lewintana. 


Kehadiran orang nomor satu di Kecamatan Soromandi itu untuk memastikan pelayanan di Kantor Desa Lewintana berjalan dengan baik. Dia didampingi Sekcam, Kasi Pemerintahan dan sejumlah staf Kecamatan lainnya. 


Kenyataan justru terbalik, tiba di Kantor Desa setempat Camat kecewa dan geram. Bagaimana tidak, Penjabat Kades Lewintana justru tidak ada ditempat, yang ada hanya Sekretaris Desa dengan dua orang staf.


Menurut H.Sahbudin staf pada Kantor Desa Lewintana saat melapor, Pj Kades sedang melakukan perjalanan dinas luar daerah.


Camat yang kecewa langsung melakukan pembinaan dan pengarahan pada staf Desa yang ada, dia membandingkan kepemimpinan sebelumnya dengan adanya Penjabat Kepala Desa Lewintana yang jauh dari harapan perbaikan tatakelola pemerintahan Desa. 


"Pertama perbandingan kepemimpinan sebelumnya dengan Penjabat Kepala Desa saat ini sangat mengecewakan, " Ujar Camat Julkifli, SH., M. Hum di Kantor Desa Lewintana, Kamis (4/1/2024). 


"Bagi saya saat sidak langsung saya melihat kondisi lingkungan dan perkantoran jauh berbeda, tidak ada perubahan, " Cetusnya. 


Camat Jul juga sesalkan sikap Penjabat Kades yang notabene ASN bawahannya di Kantor Kecamatan yang berdinas luar Daerah tidak ada ijin atau pemberitahuan sebelumnya. 


"Kedua saya sangat menyesal ketidakhadiran Pj Kepala Desa Lewintana pada saat kami sedang sidak dan kami dilaporkan pada saat sidak dia berada di luar daerah tanpa pemberitahuan, " Cetusnya. 


"Saya mempertanyakan ada apa keluar daerah, SPPD nya gimana siapa yang tanda tangan, " Ujar Camat penuh emosi.


Camat berlatarbelakang Magister ilmu Hukum ini berencana akan melakukan pembinaan khusus bagi bawahannya yang ditugaskan sebagai Penjabat Kades dan akan melakukan evaluasi ke Bupati Bima.


***..


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SIDAK di Kantor Desa Lewintana, Camat Geram Pj Kades Dinas Luar Tanpa Pemberitahuan

Terkini

Topik Populer

Iklan