Iklan

Iklan

Pemkot Bima Gelar Pelantikan 439 PPPK Angkatan 2021 dan 2022 | Taroainfo

Editor
12/04/23, 15:03 WIB Last Updated 2023-12-04T07:03:16Z

 

PJ Walikota Bima saat Melantik Tenaga PPPK Usai Apel Hari Kopri 2023



KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Pemerintah Kota Bima melaksanakan Apel Gabungan yang dirangkai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).


Acara yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Bima tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan 439 PPPK Tahun Angkatan 2021 dan Tahun Angkatan 2022 yang dilantik secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, Senin, 3 Desember 2023.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ir. H. Mohammad Rum membacakan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH.MH, menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas kontribusi dalam program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Peran aktif ASN dalam mengendalikan inflasi dan menangani stunting menjadi hal yang sangat krusial dalam menopang gerak laju pembangunan. Dalam momentum HUT Korpri tahun ini, ASN ditekankan untuk segera beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan tuntutan serta harapan masyarakat yang semakin tinggi," jelasnya.


Ia juga mengajak Korpri untuk mengimplementasikan sistem meritokrasi dalam birokrasi guna meningkatkan kualitas dan efisiensi. Selain itu, beliau menekankan netralitas ASN dan Korpri dalam menghadapi pemilihan umum, serta menyoroti pentingnya perlindungan terhadap anggota Korpri dari intoleransi dan radikalisme.


Dalam konteks digitalisasi, lanjutnya menekankan pentingnya memperkuat kompetensi digital ASN untuk menghadapi tantangan zaman. Ia juga mendukung kebijakan pemerintah terkait sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), sambil menyoroti perlunya interoperabilitas antar aplikasi digital.

Terakhir, H. Rum membacakan rincian program utama Korpri yang melibatkan peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. 


"Korpri diharapkan untuk aktif menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan, anak tidak sekolah, dan pernikahan anak-anak," tutupnya.


Sambutan diakhiri dengan harapan akan bimbingan Allah SWT untuk kemajuan bangsa dan negara, serta ucapan dirgahayu untuk Korpri dengan semboyan "Korpri Maju Terus."


Usai upacara, Pj. Wali Kota Bima kemudian memberikan hadiah bagi dinas-dinas yang memenangkan Soetta Fashion Street yang digelar Hari Minggu Kemarin.


*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Bima Gelar Pelantikan 439 PPPK Angkatan 2021 dan 2022 | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan