Iklan

Iklan

LKD PC PMII Bima Resmi Daftar Ke Bawaslu Kabupaten Bima

Editor
12/05/23, 12:00 WIB Last Updated 2023-12-05T05:00:41Z
Foto: Dok/Istimewa.

Bima, Taroainfo.com.- Lembaga Kepemiluan dan Demokrasi (LKD) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima Masa Khidmat 2023-2024, Secara resmi di daftarkan ke Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Bima, Senin (4/12/2023). 


Pengurus LKD di dampingi Ketua Cabang PMII Bima menghadap ke Kantor Bawaslu Kabupaten Bima sekitar pukul 12 : 00 Wita, disambut langsung oleh ketua Bawaslu Jainudin, S.Pd dan Hasnun Alex, S.Pd Koordinator Devisi Hukum dan Penyelesaian sengketa beserta jajarannya. 


Direktur LKD, M. Yamin mengatakan, LKD resmi didaftarkan ke Bawaslu Kabupaten Bima sebagai relawan Pemilu 2024. "Alhamdulillah kehadiran kita untuk mendaftarkan LKD di sambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima dan komisioner bang Hasnun Alex serta jajaran Bawaslu,"Katanya.


Di sampaikan juga kepada pihak Bawaslu, bahwa situasi dan kondisi Kabupaten Bima menjelang Pemilu serentak di tahun 2024 datang, kemungkinan besar akan terjadinya kecurangan dalam pemilu, seperti menyebarnya isu-isu hoax, politik identitas, money politik dan tidak netralitas para penyelenggara Negara. 


"Itu merupakan bagian dari kejahatan berdemokrasi, sehingga kami dari LKD PC PMII Bima berkomitmen menolak segala macam bentuk yang menciderai kepemiluan dan demokrasi,"Tambah Direktur LKD. 


Terakhir Direktur LKD menyampaikan, LKD PMII ini sudah terakreditasi antara Bawaslu RI dan Pengurus Besar (PB) PMII di Jakarta. "Tugas kita ialah mengawal jalannya pemilu dan demokrasi di negara tercinta ini dengan baik. Untuk mencapai itu semua dibutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak agar tercipta pemilu dan demokrasi yang jujur dan adil sesuai dengan harapan kita bersama,"Tutupnya.


Ketua Cabang PMII Bima, M. Yani mengatakan, Lembaga Semi Otonom PC PMII Bima yang di beri nama Lembaga Kepemiluan dan Demokrasi (LKD) sebagai Lembaga yang titik konsentrasinya bukan hanya sekedar memantau pelaksanaan Pemilu tapi jauh lebih dari itu. "LKD PC PMII Bima akan bergerak memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Bima pada umumnya,"Terang M. Yani. 


Terkait komitmen PMII dalam mengawal Pemilu, Kata M. Yani, itu sudah jelas dan menolak serta melawan ketika ada yang menciderai jalanya pemilu dan demokrasi di Republik ini. 


"Melibatkan diri sebagai mitra Bawaslu dalam pentas pemilu dan demokrasi Bangsa ini merupakan suatu amal ibadah karena sifatnya untuk kemaslahatan kita semua,"Tegas M. Yani. 


Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Jainudin, S.Pd menyampaikan terimakasih atas kehadiran LKD PC PMII Bim di kantor Bawaslu. "Semoga kehadiran teman-teman sebagai relawan demokrasi hari ini akan menjadi amal ibadah untuk teman-teman,"ucapnya.


Soal adanya kecurangan dan lain sebagainya yang merusak tatanan demokrasi, Bawaslu kabupaten Bima optimis Pemilu 2024 ini akan berjalan dengan baik dan lancar.


"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Maka perlu adanya pengawasan dari pihak-pihak terkait, khususnya pada lembaga-lembaga yang sudah terakreditasi dari pusat,"tandas Ketua Bawaslu. (TI-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LKD PC PMII Bima Resmi Daftar Ke Bawaslu Kabupaten Bima

Terkini

Iklan