Iklan

Iklan

HM Rum Berkomitmen Mendukung Upaya Pengembangan Pertanian Pangan berkelanjutan di Kota Bima | Taroainfo

Editor
11/02/23, 19:31 WIB Last Updated 2023-11-02T12:31:36Z

 


MATARAM, TAROAINFO.COM - H. Mohammad Rum (HM Rum), Pj Wali Kota Bima, hadiri Rapat Penyepakatan Kawasan Pertanian Pangan Berkelanjutan (KP2B) yang diadakan antara Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, di Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (2/11/2023).


Rapat ini bertujuan untuk mencapai kesepakatan mengenai luasan dan delineasi KP2B yang akan diintegrasikan dalam revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi NTB dan RTRW Kabupaten/Kota.

Acara dimulai dengan penyampaian hasil kesepakatan KP2B oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB. Hal ini merupakan langkah awal dalam persiapan pelaksanaan lintas sektor dan pengajuan persetujuan substansi revisi RTRW Provinsi NTB.

Puncak acara rapat adalah penandatanganan berita acara kesepakatan KP2B antara Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB. Kesepakatan ini merupakan langkah krusial dalam mendukung upaya mewujudkan pertanian pangan yang berkelanjutan dan berkontribusi positif terhadap ketahanan pangan di wilayah NTB.

H. Mohammad Rum dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk mendukung upaya pengembangan pertanian pangan berkelanjutan di Kota Bima dan wilayah sekitarnya. 

Tak hanya itu, HM Rum menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota dalam mencapai tujuan bersama untuk kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan.

"Rapat Penyepakatan KP2B ini mencerminkan kerja sama yang erat antara berbagai pihak untuk menciptakan wilayah pertanian yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi di Nusa Tenggara Barat. Dengan komitmen bersama, diharapkan akan terwujud pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan di wilayah ini," pungkas HM Rum.

*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HM Rum Berkomitmen Mendukung Upaya Pengembangan Pertanian Pangan berkelanjutan di Kota Bima | Taroainfo

Terkini

Iklan