Iklan

Iklan

Sebanyak 25 Orang Peserta Ikut MAPABA Rayon Persiapan Sultan Abdul Kadim Umbo Bima

Editor
10/19/23, 23:23 WIB Last Updated 2023-10-19T16:26:13Z
Foto: Pembukaan MAPABA PMII Rayon Persiapan Sultan Abdul Kadim Umbo Bima/Dok: Istimewa. 

KOTA BIMA, TAROAINFO. COM.- Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) digelar oleh pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Persiapan Sultan Abdul Kadim Komisariat Abil Khair Sirajuddin Universitas Mbojo (UMBO) Bima pada, Kamis, 19-21 Oktober 2023.


MAPABA perdana dengan tema "Menyiapkan Kader Mu'taqid untuk Organisasi Maju dan Unggul" tersebut, dilaksanakan di sekretariat PC PMII Bima yang diikuti sebanyak 25 orang peserta. 

 

Ketua panitia, Rikardon dalam laporannya mengatakan, Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter dan menyiapkan kader dan anggota yang mampu melanjutkannya kaderisasi demi keberlanjutan organisasi kita tercinta.


"MAPABA ini tidak lain tidak bukan untuk membentuk karakter, menyiapkan kader dan anggota untuk organisasi yang berkelanjutan,"ujarnya.


Khairunnas, selaku Ketua PMII Rayon Persiapan Sultan Abdul Kadim UMBO Bima menyampaikan, MAPABA perdana ini sebagai langkah awal untuk proses membesarkan PMII di kampus tercinta. 


"Kita Rayon persiapan mohon untuk kerja kolektif, kolegial agar terlaksananya Mapaba perdana dengan baik,"tuturnya.


Ketua Komisariat Abil Khair UMBO Bima, Ryan Irawan menuturkan, bahwa MAPABA ini untuk menciptakan anggota-anggota PMII yang bisa berpikir kritis terhadap segala sesuatu yang terjadi. 


Karena itu, Melalui kegiatan MAPABA ini tercipta kader-kader yang mampu membawa perubahan lebih baik untuk kedepannya serta mengemban amanah lebih besar.


"Saya berharap para peserta MAPABA bisa menjadi kader yang berpikir kritis kedepanya, sehingga mampu melihat suatu permasalahan yang ada dari berbagai sudut pandang,"tandasnya.


Selanjutnya Ketua PC PMII Bima, Muhammada Yani dalam sambutannya  mengatakan, Dalam berPMII terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dan diutamakan, salah satunya yaitu tentang bagaimana berahlak terhadap sesama. 


"Semoga melalui mapaba ini mampu menciptakan Kader-kader yang progresif, militansi yang nantinya akan mengemban amanah untuk bangsa dan negara,"harapnya.


Sementara Ketua Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PC PMII Bima, Rusydiyono mengungkapkan, bahwa MAPABA merupakan proses kaderisasi jenjang pertama dalam PMII. 


"Dalam MAPABA, sahabat - Sahabat akan dilakukan penanaman ideologi untuk memperkenalkan materi-materi di PMII terlebih tentang Ahlul Sunnah wal'jamaah (Aswaja),"Tuturnya. (TI-02). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 25 Orang Peserta Ikut MAPABA Rayon Persiapan Sultan Abdul Kadim Umbo Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan