Iklan

Iklan

Dibawah Kepemimpinan Kapsek Sri Wahyuni, SMKN 6 Mataram Raih Prestasi Selama Masa Jabatan Gubernur Jul-Rohmi

Editor
9/13/23, 23:02 WIB Last Updated 2023-09-13T16:07:22Z
Foto: Dok/Ist.



MATARAM,TAROAINFO.COM. - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Mataram dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah (Kapsek) Sri Wahyuni, S.Pd.,M.Pd berupaya terus menerus mengembangkan budaya soft skill sehingga membawa sekolah tercatat sebagai SMK-Pusat Keunggulan. 


Torehan prestasi tersebut berkat kerja keras dan kerjasama seluruh SDM  dibawah Kepemimpinan Kapsek Sri Wahyuni, S.Pd.,M.Pd. Satu satunya capaian terbesar sekolah telah menjadi pusat keunggulan dalam kompetensi keahlian teknik pengelasan. 


Dengan fasilitas dan program pembelajaran yang unggul, SMKN 6 Mataram telah mencetak banyak siswa yang siap bersaing di dunia industri, dan sekolah menjalin kemitraan erat dengan PT. Komatsu Indonesia, perusahaan terkemuka dalam industri mesin berat. 


"Hal ini tentunya memberikan kesempatan bagi siswa untuk mendapatkan pengalaman praktis yang berharga dan persiapan karir yang lebih baik,"Kata Amri Frihatin, Tim Pusat Keuggulan (PK) SMKN 6 Mataram pada media ini, Rabu (13/9/2023). 


SMKN 6 Mataram, Dijelaskan Amri, juga mengimplementasikan pembelajaran berbasis Teaching Factory, di mana siswa dapat belajar dengan simulasi yang mendekati situasi dunia kerja. Sehingga hal itu memastikan bahwa lulusan sekolah ini nantinya memiliki keterampilan praktis yang kuat.


Sementara dalam upaya untuk selalu relevan dengan perkembangan industri, Lanjut dia, SMKN 6 Mataram melakukan refocusing pada bidang keahlian yang diajarkan. "ini memastikan bahwa siswa mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,"terangnya.


Ia menjelaskan bahwa SMKN 6 Mataram juga menjalin kemitraan yang erat dengan 36 perusahaan di berbagai bidang keahlian dan konsentrasi keahlian yang dibuka. 


PT. Komatsu Indonesia, Sambung Amri, adalah salah satu dari banyak mitra industri yang telah merekrut alumni SMKN 6 Mataram dalam tiga tahun terakhir. Selain itu Astra Daihatsu, Astra Motor, Zal Advertising dan banyak perusahaan besar dan menengah lainnya turut serta dalam kerjasama yang sukses ini.


"Semua ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh Gubernur Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc, dan Wakil Gubernur DR. Siti Rohmi Djalillah, M.Pd yang telah memberikan dorongan dan dukungan yang sangat dibutuhkan,"pungkas Amri. 


Atas pencapaian-pencapaian gemilang tersebut, SMKN 6 Mataram terus menjadi tonggak pendidikan dalam menghasilkan generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja. Sehingga kepala Sekolah Sri Wahyuni, S.Pd.,M.Pd dan seluruh staf pengajar layak mendapat penghargaan atas upaya keras selama ini dalam membentuk masa depan cerah bagi para siswa. 


*TI-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dibawah Kepemimpinan Kapsek Sri Wahyuni, SMKN 6 Mataram Raih Prestasi Selama Masa Jabatan Gubernur Jul-Rohmi

Terkini

Topik Populer

Iklan