Iklan

Iklan

Tangis Haru Di Acara Pisah Pamit Kelulusan Siswa-Siswi Murid SDN Inpres 1 Kole

Editor
6/15/23, 15:53 WIB Last Updated 2023-06-15T08:53:14Z


SDN Inpres 1 Kole Saat Menggelar Acara Perpisahan dan pelepasan 12 siswa-siswi. Foto. Ist: Rul taroa 


BIMA, TAROAINFO.com - Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 1 Kole, Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, menggelar rangkaian kegiatan acara Pisah Pamit Siswa-Siswi Kelas 6, murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 1 Kole, Tahun 2022/2023. pada Kamis, (15/05/23).


Bertempat di ruang halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 1 Kole, acara pisah pamit Siswa Siswi Kelas 6, murid Sekolah Dasar Negeri Inpres 1 Kole, dibuka bersama dimulai dengan melantukan lantunan Asmaul Husna, pembacaan syair puisi diiringi lagu "Terimaksih Guruku", di bimbing oleh Sarafiah, S.Pdi dan Nursehati, S.Pdi,. (selaku pembimbing exkstrakurikuler) dilanjutkan do’a bersama, dan pemberian hadiah reward kepada Siswa-Siswi yang berprestasi, dan pemberian Dua Belas (12) mendali kepada 12 orang siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 1 Kole.


Rangakaian kegiatan Pisah Pamit kelulusan Siswa-Siswi Kelas 6, Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 1 Kole, yang di hadiri langsung oleh Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 1 Kole, Hasnun, S.Pdi para wali kelas, dewan guru dan stafnya, para wali murid serta 12 orang murid tersebut, berlangsung penuh haru dan khidmat dan berjalan lancar.


Setelah selesai pelaksanaan ulangan sekolah semua siswa siswi mulai dari kelas 1-6 di genjot dengan latihan tari menari yang dibimbing dan diarahkan oleh Sarafiah, S.Pdi dan Nursehati, S.Pdi sebagai guru perempuan yang senior di SDN Inpres 1 Kole, dengan telaten dan sabar mereka melatih satu persatu setiap anggota penari yang akan di tampilkan pada hari ini.


Dalam sambutannya Hasnun, S.Pdi. selaku kepala Sekolah Dasar Negeri (SD) Inpres 1 Kole mengatakan, "terima kasih kepada para bapak dan ibu dewan guru yang sudah membimbing siswa siswi kelas 6 sampai lulus, dan juga terima kasih atas kerja samanya, serta wali murid dan para perangkat desa kole yang sama mendukung kegiatan pisah tamat ini.

Kepala Sekolah Hasnun, S.Pdi saat sambutan acara.


Masih di tempat yang sama,dia melajutkan, bahwa program program unggulan akan kami bangkitkan kembali baik itu ekstrakulikuler dan instrakurikuler semua itu akan kami berikan secara tuntas, pantas demi kemajuan lembaga ini. Di lanjutan sambutan dari pengawas binaan, KorwilPen Kecamatan Ambalawi, Komite dan kades kole.


Acara semakin siang semakin seru dengan penampilan tari tarian dan kreasi seni dari masing masing siswa, dilanjutkan dengan acara inti prosesi pisah tamat. Detik detik inilah yang membuat siswa dan orang tua wali murid merasa terharu, isak tangis dan deraian air mata meledak seketika, di kala syair ucapan maaf yang di sampaikan siswa-siswi kelas 6 itu.


Hasnun, S.Pdi, mengatakan, dan berpesan kepada semua muridnya, diadakannya acara pisah pamit ini sebagai bentuk syukur dan guna memotifasi semangat kepada 12 siswa-siswi yang telah lulus menuntut ilmu di Sekolah Dasar (SD) Inpres 1 Kole, Kecamatan Ambalawi.


Semoga bisa terus menuntut ilmu setinggi- tingginya sampai ke jenjang sekolah yang lebih tinggi dan menjadi anak yang berbakat, berakhlak baik patuh pada kedua orang dan berprestasi. Ujarnya.


"Selamat berjuang meraih masa depan yang gemilang." Gapai semua impian yang di inginkan, Kami Ibu Dewan Guru selalu mendo’akan yang terbaik bagi layaknya anak anak kami sendiri dalam menggapai cita-cita, jangan putus semangat." pungkasnya.


Sementara Pengawas Pendidikan SD Kecamatan Ambalawi. Sukran, S.Pdi., mengapresiasi acara lepas pisah tersebut.


"Jadikan acara lepas pisah ini sebagai motivasi dan evaluasi, sehingga kedepan SDN Inpres 1 Kole lebih baik dan berkualitas," jelas dia.


Sukran mengaku sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. "Jika memang perlu kedepan dilaksanakan lebih meriah lagi. Kami sangat mendukung demi majunya sekolah ini kedepan,” harap dia.


Beliau juga berharap agar para siswa yang akan meninggalkan sekolah tersebut agar tetap semangat dalam mengejar cita citanya,"tutup Sukran.


Senada disampaikan Ketua Komite SDN Inpres 1 Kole, Ridwan, SH,. Dikatakannya, kami dari pihak komite mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh orang tua wali murid dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan perpisahan kita hari ini.

Ketua Komite Ridwan, SH 


"Kerjasama dan semangat yang baik ini diharapkan kedepan dapat terus dipertahankan," pungkas Ridwan, seraya mengajak seluruh orang tua wali murid bisa mendukung program sekolah tersebut. 


Semoga kedepannya para guru di sekolah ini terus semangat dalam mengajar dan mendidik para muridnya sehingga terus melahirkan generasi penerus bangsa. harapannya.


Sementara itu, Korwil Pendidikan TK/SD/SMP Kecamatan Ambalawi Sirajuddin, S.Pd,. dalam kesempatan itu mengatakan, alhamdulillah hari kita bisa hadir dalam serangkaian perpisahan siswa/i kelas 6 di SDN Inpres 1 Kole 

KorwilPen Kecamatan Ambalawi Sirajuddin (PC)

Dirinya mengingatkan, acara perpisahan seperti ini merupakan motivasi bagi anak-anak kita, Kepada orang tua diingatkan, jangan paksa keinginan anak kita mau masuk sekolah kemana dia, MTs, SMP,  biar anak itu sendiri yang memilih, kita sebagai orang support, yang penting jangan sampai anak kita tidak dilanjutkan pada jenjang tingkatan selanjutnya, harap Korwil itu. 


Diakuinya, acara perpisahan ini sederhana mudah dan meriah, terlaksananya kegiatan ini tentunya pihak sekolah  menjalankan hubungan baik bersama majelis guru, dan komunikasi bersama komite sekolah serta orang tua wali murid pasti tidak akan berjalan baik. Maka bangunkan komunikasi dan selalu bermusyawarah dalam segala hal secara bersama kalau sekolah itu ingin berkembang dan maju kedepan, ungkap Sirajuddin PC mengingatkan. 


Rangkaian acara selanjutnya menampilkan tari persembahan, tarian, paduan suara, puisi serta hiburan lainnya, yang di persembahkan oleh anak-anak perwakilan kelas I, II, III . SDN Inpres 1 Kole.

 



Disaat yang sama, salah satu wali murid, Hartono yang juga turut hadir mendampingi anak handa nya, dalam acara perpisahan kelulusan murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 1 Kole, mengucapkan," ribuan terimaksihnya kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru pendidik, wali kelas yang telah membimbing dan mendidik anak anak putra putri kami selama 6 tahun, semoga jasa jasa yang telah diberikan menjadi ladang amal ibadah semua para bapak dan ibu guru,” Ungkapnya. 

Wali Murid Hartono (Bang Komando Channel)


Sepertia biasa di acara penutup di sambut dengan doa yang di bacakan oleh Muhtar Ahmad yang sekaligus sebagai tokoh masyarakat desa kole. 

Kadus Kole Muhtar Ahmad saat membaca Do'a 

Sebelum acara di akhiri beberapa murid memberikan bingkisan sebagai cindra mata dan ucapan terimakasih ke para guru, berupa kado. 



*TI-01*








Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangis Haru Di Acara Pisah Pamit Kelulusan Siswa-Siswi Murid SDN Inpres 1 Kole

Terkini

Iklan