Iklan

Iklan

SMA Negeri 1 Ambalawi Gelar Wisuda Dan Pelepasan Kelas XII Tahun 2022-2023 | taroainfo

Editor
5/06/23, 15:09 WIB Last Updated 2023-05-07T05:42:49Z


Anggota DPRD Kabupaten Bima Ma'rif Takwa bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ambalawi dan Unsur Pemerintah Kec Ambalawi melepas siswa-siswi Kelas XII. Foto: Irul-taroa.


KABUPATEN BIMA, TAROAINFO.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ambalawi Kabupaten Bima, menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa-siswi kelas XII yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri Ambalawi, Sabtu (6/5/2023).


Wisuda dan pelepasan siswa-siswi kelas XII tahun 2022-2023 SMA Negeri 1 Ambalawi  merupakan agenda rutin sekolah setiap tahunnya.


Tidak itu saja, acara wisuda dan pelepasan siswa-siswi ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan persembahan dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Ambalawi. 


Dalam acara Wisuda dan pelepasan  siswa-siswi Kelas XII ini, SMA Negeri 1 Ambalawi melepas 136 orang siswa-siswinya. Terdiri dari jurusan MIPA 65 orang, jurusan IPS 51 orang dan jurusan Bahasa 20 orang.


Terlihat Anggota DPRD Kabupaten Bima Ma'rif Takwa juga turut hadir pada acara tersebut. Dalam kesempatan ini Ma'arif Takwa menyerahkan piagam kepada 10 peserta terbaik wisudawan, juga kepada peseta teater dan uang 500. Ribu Rupiah kepada anak yatim-piatu.


Kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Ma'arif Takwa, berperan jangan pernah berhenti untuk terus mengejar cita-cita," harapnya.


"Kejarlah cita cita mu, saya ikut mendoakan agar kalian sukses, semoga kalian sama-sama membangun Ambalawi," ungkapnya.


Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dr.H. Sanusi, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi siswa- siswi dituntut untuk menguasai empat bahasa dari bidang jurusan yang ada di SMA negeri 1 Ambalawi ini. dan ia juga berpesan Kepada siswa-siswinya jangan pernah ragu melangkah kedepan dalam mengejar cita-cita.


"Kejarlah cita-cita dan melangkahlah maju kedepan, jangan pernah ragu, InsyaAllah kesuksesan bisa kalian raih dengan kerja keras dan tentu saja jangan lupa mintalah doa dari orang tua," ucap Sanusi kepada anak didiknya. 


Pihaknya berharap siswa yang wisuda ini menjadi anak-anak hebat dari SMAN 1 Ambalawi yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita dapat terus melanjutkan cita-cita yaitu membangun pendidikan dengan upaya meningkatkan mutu dan pengawasan guru,"harapnya.


"Tamatan harus menguasai penggunaan empat bahasa asing. yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Mandirin dan Bahasa Jerman," ucapnya.


Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Bima Fraksi Partai Gerindra Ma'rif Takwa S.Pd, Camat Ambalawi yg di Wakili oleh Sekcam Arsyad Ab,.SE, Kapolsek Ambalawi IPTU Dedyansah SE, Kasi Kesos Ambalawi Ilham Akbar SKM, Ka SMAN 1 Ambalawi Drs H. Sanusi, Ka SMP 1 Ambalawi Hidayat S.Pd, Ka SMP 2 Ambalawi Sutomo S.Pd, dan Kepala Sekolah SD, SMP se kecamatan Ambalawi dan orangtua siswa kelas XII. 



*TR-01*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMA Negeri 1 Ambalawi Gelar Wisuda Dan Pelepasan Kelas XII Tahun 2022-2023 | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan