Iklan

Iklan

Pemkot Bima Gelar Gerakan Tanam Mangrove Bersama TNI dan Polri

Editor
5/16/23, 00:08 WIB Last Updated 2023-05-15T16:15:54Z
Pemkot Gelar Gerakan Tanam Mangrove Bersama TNI dan Polri


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Staf Ahli Wali Kota bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Alwi Yasin menghadiri acara Penanaman Mangrove Nasional bersama Presiden Joko Widodo melalui daring dari Kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara. Senin, 15 Mei 2023.


Penanaman Mangrove Nasional secara serentak oleh Jajaran TNI di seluruh Indonesia Tahun 2023 diikuti jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah, komponen bangsa lainnya serta melibatkan masyarakat dari 37 Provinsi seluruh Indonesia.


Staf Ahli Wali Kota didampingi Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Danyon Brimob Pelopor C Bima, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima, Jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima, Camat dan Lurah se Kecamatan Rasanae Barat, bertempat di Destinasi Pantai Lawata.


Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan, pada prinsipnya penanaman mangrove yang dilakukan secara serentak hari ini oleh jajaran TNI, Polri, Pemda, dan komponen bangsa lainnya seluruh Indonesia agar kita mengembalikan fungsi hutan mangrove yang ada.


"Penanaman pohon mangrove hari ini diikuti sebanyak 37 provinsi se Indonesia dari 370 lokasi yang berbeda dengan jumlah bibit sebanyak 370 ribu pohon, semuanya melakukan gerakan menanam secara serentak seluruh Indonesia" ungkapnya.


Jokowi menjelaskan, substansi dari penanaman ini selain kita ingin mengembalikan dan memperbaiki hutan mangrove yang ada, juga diharapkan agar masyarakat dapat merasakan dampaknya secara ekonomi, ikan-ikan dapat bermain disekitar mangrove sehingga menguntungkan bagi para nelayan, begitupun bagi satwa lainnya.


"Saya berharap kepada jajaran TNI, Polri dan pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota agar setelah mangrove ini ditanam, yang paling penting adalah merawat dan memantau pertumbuhan mangrove, itu yang paling penting," tegas Jokowi diakhir arahannya.


Jajaran Forkopimda di Kota Bima yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Bima pada acara gerakan Penanaman Mangrove Nasional menanam sebanyak 1.000 pohon mangrove di kawasan sebelah timur Pantai Lawata.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Bima Gelar Gerakan Tanam Mangrove Bersama TNI dan Polri

Terkini

Topik Populer

Iklan