Iklan



Iklan

Bupati Bima Pimpin Ramadhan Berbagi di Tiga Kecamatan | taroainfo

Editor
4/11/23, 18:31 WIB Last Updated 2023-04-11T10:31:01Z


BIMA, TAROAINFO.com - Kegiatan Ramadhan Berbagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bima kembaliberlanjut di tiga lokasi yaitu Kecamatan Lambitu,  Belo dan Monta Selasa (11/4/2023) diawali di Masjid Istiqlal desa Kaboro Lambitu. 


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampingi Kepala DPMPTSP Drs. Ishaka, Kalak BPBD Drs. Isyrah,  Kabag  Kerjasama Setda,  Camat Lambitu Abdul Hafid S.Sos beserta MUSPIKA, para Kabid OPD Penanggungjawab kecamatan dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya berbagi kepada sesama.


 "Pemerintah hadir untuk memastikan bahwa semua pihak bersemangat untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya ibadah, membangun semangat berbagi.

Kita memulai dengan sentuhan-sentuhan kecil untuk menggerakkan masyarakat, juga untuk berbagi terutama dengan kaum duafa". Ungkap Bupati. 


Mengingat secara geografi kecamatan Lambitu berada pada wilayah pegunungan dan rentan terdampak bencana alam, Bupati meminta agar masyarakat mewaspadai kondisi cuaca.


"Beberapa hari lalu Bupati dan OPD terkait hadir di kecamatan Lambitu untuk melihat secara langsung dan menangani desa yang terdampak tanah longsor. Untuk  itu warga diharapkan agar berhati-hati dalam beraktifitas selama musim hujan. Di samping itu juga diharapkan untuk bercocok tanam dan melakukan aktivitas pertanian dengan tidak merusak kelestarian hutan. Pastikan juga pola tanam sesuai dengan arahan dari Penyuluh Pertanian". Imbuh Bupati. 



Menutup sambutannya Bupati mengharapkan agar Kecamatan Lambitu sebagai wilayah pemekaran terus berbenah, membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakatnya untuk mengejar ketertinggalan dari wilayah lainnya.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bima Pimpin Ramadhan Berbagi di Tiga Kecamatan | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan