Iklan

Iklan

Walikota HML Berhasil Wujudkan Pembangunan di Kota Bima | taroainfo

Editor
3/25/23, 18:57 WIB Last Updated 2023-03-25T10:57:35Z
Fisik pembangunan di era Lutfi


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE, berhasil mewujudkan tatanan kemajuan pembangunan di wilayah Kota Bima. Apa saja bentuk pembangunan yang sudah dituntaskan.



Sebagaimana diketahui Kota Bima adalah kota kecil di NTB yang dikenal  Kota Tepian Air. Meski demikian, berbagai pembangunan tidak kalah dengan pembangunan di kota – kota besar. Seperti penuntasan pembangunan Masjid Raya Al-muwahiddin Kota Bima, perhatian H Muhammad Lutfi SE (Wali Kota Bima) untuk membenahi Masjid yang menjadi icon Kota Bima, sangat luar biasa dan itu terbukti anggaran yang sudah digelontorkan untuk menuntaskan pembangunan Masjid itu mencapai Rp. 36 Miliar dengan harapan pembangunannya tuntas tahun 2023.



Pembangunan Command Center yang merupakan infrastruktur IT pertama kali di NTB ini, dirancang untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, baik laporan RT/Lurah dari HP android yang masuk di Command Center melalui aplikasi Saninu di follow up oleh dinas terkait berdasarkan jenis laporan yang masuk. Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip, dimana Gedung Literasi lantai tiga yang sudah aktif digunakan ini dibangun melalui kepemimpinan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, sebagai wadah meningkatkan minat baca masyarakat dan lainnya.




Pembangunan Destinasi wisata Pantai Lawata, dimana lokasi ini merupakan tempat wisata pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ini, ditata dan diperindah lokasinya tepatnya di pintu masuk Kota Bima. Pantai yang menjadi tempat favorit bagi masyarakat hingga tahun 2023, akan terus ditata lebih indah. Pembangunan pemberdayaan usaha tenun, dimana melalui Festival Pawai Rimpu yang digelar sejak tahun 2019 dan 2022 ini, berhasil meningkatkan pendapatan penenun yang ada di kelurahan, bahkan di tahun 2019 lalu berhasil sabet rekor muri dengan 20.165 peserta terbanyak, sementara di tahun 2022 40 ribu peserta dan tahun 2023 tepatnya di bulan Mei menargetkan 50 ribu peserta.



Pembangunan Jembatan Dodu I, dimana pembangunannya dibiayai melalui APBD Kota Bima yang sudah diresmikan pada tahun 2019 oleh Wali Kota Bima. Pembangunan Puskesmas Paruga yang merupakan fasilitas kesehatan yang berada dekat dengan Terminal Bus antar provinsi ini berdiri megah dengan menyediakan berbagai fasilitas layanan kesehatan. Begitu juga, dengan pembangunan Puskesmas Mpunda yang menerima layanan BPJS Gratis. Bangunan ini dilengkapi dengan Poli Gigi, Laboratorium mini, ruang rawat inap sementara, Layanan P-care yang terhubung dengan Faskes tingkat pertama dan rujukan. Pembangunan Rumah Relokasi Banjir, pembangunan ini dilakukan pasca banjir tahun 2016 yang dibangun di wilayah Kelurahan Jatibaru, Oi Fo’o dan Kadole.  



Berbagai pembangunan ini, merupakan wujudkan keseriusan pemerintah Kota Bima, ditengah kepemimpinan H Muhammad Lutfi SE, sebagai Wali Kota Bima. Kedepannya pembangunan akan terus berlanjut demi mewujudkan kemajuan tatanan pembangunan di wilayah Kota Bima.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota HML Berhasil Wujudkan Pembangunan di Kota Bima | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan