Iklan

Iklan

3 Rumah Terbakar di Ambalawi, Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat | Taroainfo

Editor
3/19/23, 22:56 WIB Last Updated 2023-03-19T14:57:10Z

 

Kunjungi Ambalawi, Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran


BIMA, TAROAINFO.com - Pasca musibah kebakaran rumah tiang sebanyak tiga unit yang melanda RT 06 / RW 02 Dusun Mantarake Desa Tolowata Ambalawi Sabtu (18/3) Pukul 13:10 Wita, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi Kepala Pelaksana BPBD Drs.Isyrah,  Kadis Sosial Tajudin SH, M.Si dan Kadis Damkar dan Penyelamatan Rifai ST beserta para pejabat terkait dan Camat Ambalawi A. Muis S.Sos.



Tiba di rumah ketiga korban yaitu Aryadin, Sahlan (36 tahun) dengan empat orang anggota keluarga serta Usman Bin Tifu 70 tahun) juga empat anggota keluarga Bupati langsung menyapa dan berdialog.  Ketiga korban diatas rumahnya  mengalami terbakar hangus tak tersisa dengan  dugaan sementara penyebab kebakaran dugaan akibat konsleting listrik.



Bupati Bima dalam sambutannya dihadapan para korban dan warga Desa Tolowata kembali mengingatkan warga untuk memperhatikan kondisi rumah. 



"Hampir semua rumah tangga memiliki kesibukan masing-masing baik di sawah, ladang maupun tempat usaha sehingga kadang-kadang tidak sempat mengecek kondisi rumah.



Agar kejadian bencana tidak kembali terulang,  mohon dilakukan pengecekan secara menyeluruh dapur dan peralatan elektronik. Juga jangan meninggalkan anak-anak sendiri di rumah karena bisa berakibat fatal". Kata Bupati. 



Agar keluarga yang tertimpa musibah dapat menata kehidupannya,  tetangga dapat menampung sementara agar keluarga korban bisa diberikan waktu untuk membangun kembali rumahnya.



Dijelaskan Bupati, saat ini diberikan adalah bantuan tanggap darurat bencana dan berharap warga  dapat bersabar menerima ujian. Semoga Allah SWT  meninggikan derajat  keluarga yang sabar dan ikhlas menerima cobaan". Tutup Bupati. 



Pada kunjungan tersebut,  Bupati IDP menyerahkan santunan pribadi dan bantuan tanggap bencana seperti family kit dan Logistik Kepada para korban.

 



*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3 Rumah Terbakar di Ambalawi, Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan