Iklan


Iklan

Satu Unit Rumah di Ambalawi Ludes Terbakar, Harta Benda Tak Terselamatkan| Taroainfo

Editor
12/07/22, 11:29 WIB Last Updated 2022-12-08T04:50:32Z

 


BIMA, TAROAINFO.com - Jangan sekali-kali menggoreng ikan kemudian ditinggal, bisa jadi akan menjadi pemicu kebakaran. Seperti yang terjadi di Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.Gara-gara menggoreng ikan kemudian ditinggal habis dilalap si jago merah, Rabu, (7/8/2022) Sekitar pukul 07.35 WITA.



Informasi yang berhasil dihimpun, diketahui rumah panggung 16 tiang tersebut dihuni oleh ridwan warga dusun teraluba  RT 013. RW 005 desa tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten bima.



Kusriyanto Kadus Teraluba saat ditemui membenarkan adanya musibah kebakaran satu unit rumah panggung 16 tiang di dusun teraluba desa tolowata ludes terbakar. Musibah kebakaran meludeskan sebuah rumah di Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Rabu, 07 Desember 2022 sekitar pukul 07.35 WITA.



Sudirman Intel Sat Pol PP Kecamatan Ambalawi saat ditemui di TKP menjelaskan kronologis kejadian berawal dari pemilik rumah yang berusia 47 tahun tengah menggoreng ikan. Namun sebelumnya, yang bersangkutan memberitahukan kepada anaknya agar melihat ikan yang di goreng bapaknya tersebut karena bapaknya buru-buru pergi kekebun. Sekitar 5 menit kemudian, anak tersebut langsung berangkat kesekolah hingga lupa memperhatikan pesan bapaknya. Setelah 30 menit kemudian tetangga melihat kepungan api dibagian dapur rumah panggung tersebut dan langsung berteriak memberitahukan tetangga lainnya untuk memadamkan api tersebut.



Lalu teriakan tetangga tersebut didengar langsung oleh korban bapak Ridwan yang tidak jauh jarak kebun dengan rumahnya.



Karena rumah tersebut terbakar, bapak ridwan langsung mendatangi rumahnya dan meminta tolong kepada warga sekitarnya.



Tak lama kemudian sejumlah warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena kobaran api sudah besar, rumah bapak ridwan ini akhirnya ludes terbakar termasuk isi di dalamnya.



"Dari laporan bapak sudirman selaku intel Pol PP Kec. Ambalawi, rumah tersebut ludes terbakar 100 persen, juga uang dan surat-surat penting lainnya ludes terbakar 100 persen. Jadi tidak ada barang-barang yang bisa diselematkan,"Kata sudirman sudirman ".



Sudirman menambahkan, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta. "Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu, dan juga api tidak sampai menjalar ke rumah tetangga," tutur sudirman.


*Ncuhy wera*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Unit Rumah di Ambalawi Ludes Terbakar, Harta Benda Tak Terselamatkan| Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan