Iklan


Iklan

Hadiri Gebyar PAUD, Bupati Bima Bernyanyi Bersama Anak-anak

Editor
12/05/22, 16:43 WIB Last Updated 2022-12-05T08:43:42Z


BIMA, TAROAINFO.com - Kegiatan Gebyar Pendidikan Anak  Usia Dini (PAUD) yang merupakan kerjasama Dinas Pendidikan, kebudayaan, Pemuda dan olahraga (Dikbudpora) kabupaten Bima dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bima Minggu (4/12) di Gelanggang Olahraga (GOR)  Panda Kecamatan Palibelo berlangsung meriah.



Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE untuk bernyanyi bersama dan berdialog dengan anak-anak yang mengikuti beragam lomba. 



Di hadapan 500 undangan yang merupakan perwakilan dari 18 Kecamatan Se-Kabupaten Bima Bupati yang hadir dengan Staf Ahli Bupati, Inspektur,  Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj.Rostiati Dahlan S.Pd, UPTD dan para Camat  mengungkapkan  pentingnya lomba sebagai ruang bagi anak.


 

"Melalui lomba, anak-anak dilatih meningkatkan kreativitas dan percaya diri dihadapan banyak orang". Ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut



Dikatakan Bupati,  Gebyar PAUD sebagai ruang bagi anak untuk mengaktualisasikan diri hasil didikan para guru PAUD begitu penting berkaitan dengan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa



"Berikanlah anak kesempatan belajar yang sesuai dengan porsi dan umur anak-anak agar dapat berkembang dan prestasi yang diraih sang anak tidak lepas dari peran dan kasih sayang serta didikan para orang tua dan guru". Harapnya. 



Menutup sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Dikbudpora  yang selalu memberikan pembinaan, arahan dan bimbingan kepada seluruh guru PAUD sehingga senantiasa berkarya dan merasa memiliki PAUD".



Sebelumnya, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos, MM  dalam laporannya Kepada Bupati Bima menjelaskan, Gebyar PAUD Kabupaten Bima Tahun ini mengangkat tema, "Melalui Gebyar PAUD Kabupaten Bima, Mengantarkan Generasi Emas Yang Kreatif, Inovatif, Cerdas dan Berakhlak Mulia".  



Ini merupakan ikhtiar nyata pemerintah daerah bersama seluruh elemen masyarakat khusus nya para pengelola PAUD di seluruh kecamatan. 



"Kita bisa melihat bagaimana anak-anak diasuh oleh ibu-ibu yang luar biasa dan kita akan mampu mengantarkan anak-anak menjadi generasi emas kalau ada bersabaran dan keuletan". Terangnya. 



Gebyar PAUD merupakan sebuah rangkaian, termasuk lomba dan pemenang akan menjadi duta Kabupaten Bima pada Lomba di tingkat Provinsi NTB. Jelas Zunaidin. 




*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Gebyar PAUD, Bupati Bima Bernyanyi Bersama Anak-anak

Terkini

Topik Populer

Iklan