Iklan


Iklan

Bupati Bima Serahkan Bantuan Alat Usaha Kepada UMKM | Taroainfo

Editor
12/23/22, 07:54 WIB Last Updated 2022-12-22T23:54:20Z

 



BIMA, TAOAINFO.com - Sebanyak 7 Kelompok penerima bantuan Peralatan Usaha Mikro Kecil Menengah, (UMKM) anggaran tahun 2022, yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima, di aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Kamis, (22/12/2022).


Penyerahan bantuan Peralatan kepada Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah, (UKM) secara simbolis oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan, M. Nor, Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Drs. Dahlan, lancar dan aman.


Bupati Bima, dalam sambutannya dihadapan, Wakil Bupati Bima, Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, serta Kelompok penerima bantuan mengatakan, penyerahan bantuan tersebut baru dapat dilaksanakan secara simbolis setelah ada informasi dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima.


Umi Dinda, mengingatkan para Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah, (UMKM) penerima bantuan tersebut. Agar selalu menjaga dan merawatnya dengan sebaik - baiknya.


Dia berharap bantuan untuk usaha, seperti nelayan dan petani agar memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan pemerintah.ini.


“Rawat dan simpan dengan baik peralatan yang diberikan oleh pemerintah sebagai tanda mata sebagai pengingat sebagai pengikat antara bapak/ibu dengan pemerintah”. Imbuh Bupati. 


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Drs. Dahlan, dalam laporannya mengungkapkan, ada 7 Kelompok penerima bantuan Peralatan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Bima.


Dia menegaskan kembali komitmen instansi yang dipimpinnya dalam menumbuh kembangkan UMKM, “UMKM Mempunyai kedudukan yang strategis dalam perekonomian daerah, hal ini dikarenakan jumlah unit usahanya yang besar, menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang banyak dan produk yang variatif. 



Apabila UMKM berhasi tumbuh kembang, tentunya akan memberikan andil yang sangat besar dalam mewujudkan ekonomi daerah yang tangguh dan sektor industri mampu memberikan kontreibusi yang lebih tinggi terhadap PDRB Kabupaten Bima.


                

Bantuan yang diserahkan berupa mesin perbengkelan roda dua berupa kompresor, perangkat kunci dan alat tambal ban, mesin las dan perlengkapan berupa trafo las, mesin jahit, mesin gili tepung, rombo.

              


Peralatan lain yang diserahkan pada kesempatan tersebut yaitu Peralatan konveksi, mesin pengolahan pangan, pembuatan kue dan makanan, peralatan tenun dan benang, peralatan pangkas rambut, peralatan baru cobek, peralatan batako dan peralatan pengolahan kopi, tutup Dahlan.


Sementara itu, Sri Wahyuningsih penerima bantuan, mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Sahlan M. Nor, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, atas bantuan peralatan ini.

Insyaallah bantuan ini, kami terima akan dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya, agar bisa meningkatkan pendapatan ekonomi, demi mewujudkan kebutuhan kami sehari - hari.


Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami dan kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah lainnya. Tutup Ningsih.



*TI-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bima Serahkan Bantuan Alat Usaha Kepada UMKM | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan