Iklan


Iklan

Konfercab PMII Sumbawa Ke-XV: Ucup Pimpin PMII Sumbawa | Taroainfo

Editor
9/03/22, 13:42 WIB Last Updated 2022-09-03T05:42:44Z

 



SUMBAWA, TAROAINFO.com - Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ke-XV resmi terlaksana Andi Muhammad Yusuf Keder Pertama Komisariat Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) (03/09/22).


Pelaksanaan Forum tertinggi PMII Sumbawa Konfercab telah sukses digelar, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 2-3 September 2022 bertempat di Aula H. Madilaoe ADT Kantor Bupati.


Rizal Ketua Umum Demisioner PMII Sumbawa menyampaikan bayak terimakasih kepada seluruh Alumni, keder maupun anggota yang sudah membersamainya selama satu tahun kepengurusan


"Alhamdulillah saya sudah sampai di penghujung kepengurusan saya mengucapkan bayak terima kasih kapda para alumni, kader dan anggota yang sudah memberikan saya kesempatan untuk menahkodai PMII Sumbawa selama periode 2021-2022"Ucapnya.


Hadir Juga dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Syaharuddin, S.H Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Syukri Rahmat, S.Ag Sekretaris Ikatan Alumni (IKA) PMII Sumbawa, Majelis Pembinaan Cabang (Mabincab) yang di wakili oleh Alwan Hidayat, S.Pd.I, Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat, Komisioner KPU Sumbawa, serta para tamu undangan lainnya.


Ketua Mabincab yang di wakili oleh Alwan Hidayat, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa PMII harus lebih bisa eksis lagi.


"Saya berharap PMII Sumbawa harus lebih eksis lagi mengingat perjalanan PMII Sumbawa sudah sangat lama di kabupaten Sumbawa ini gerakan PMII harus lebih di masifkan lagi".Terangnya


Sekretaris IKA PMII Sumbawa Juga menyampaikan beberapa pesan agar konfercab ini dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi untuk kemajuan PMII dan Sumbawa


"Pertama saya ucapkan selamat konfercab PMII Sumbawa semoga konferensi ini melahirkan gagasan serta rekomendasi yang dapat memajukan PMII serta kabupaten Sumbawa" Cetusnya.


Wakil Ketua  PKC PMII Bali-Nusra  Iqbaluddin Huzaini menyampaikan selamat berkonfercab sahabat-sahabat PMII Sumbawa saya harap kita bisa bersinergi untuk sama-sama membesarkan PMII.


"Selamat Berkonfercab sahabat-sahabat PMII Sumbawa kedepannya kita bisa berkolaborasi serta bersinergi untuk membesarkan PMII"Terangnya.


Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Syahruddin, S.H., hari ini membuka secara resmi Kegiatan KONFERCAB (Konferensi Cabang) Ke-XV PMII Sumbawa (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), dengan tema “Merawat Tradisi dan Kemandirian Kader Menuju PMII Sumbawa (Bergerak, Berbuat, dan Bersahabat)”.


Dalam sambutannya, bupati sumbawa menyampaikan rasa terima kasih dan selamat kepada seluruh anggota PMII cab.Sumbawa atas terselenggaranya KONFERCAB Ke-XV ini. “Harapan saya, semoga kegiatan ini bisa menghasilkan kepengurusan yang baru, dengan kader-kader yang dapat membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah”, ujar pak Bup.


Kemudian, beliau juga mengatakan bahwa organisasi PMII harus senantiasa memegang teguh prinsip independensi, sebagai sifat organisasi yang secara etis merupakan karakter dan kepribadian. Sehingga program kerja yang dilaksanakan sejalan dengan visi misi Sumbawa gemilang yang keberadaban.


Lalu, adapun pesan terakhir Bupati sebelum membuka secara resmi kegiatan KONFERCAB Ke-XV PMII Sumbawa, “Semoga kader PMII dapat terus mengembangkan kreativitas dan inovasi melalui proker yang realistis, aplikatif, serta dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah, dengan mencermati kebutuhan masyarakat dan menjadi penyambung lidah masyarakat ”


Ketua Umum PMII Sumbawa Terpilih Andi Muhammad Yusuf menyampaikan ucapan terimakasih kepada para semua pihak yang telah mempercayakan untuk menjadi ketua Umum PMII Sumbawa.


"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada para sahabat-sahabat yang telah mempercayai saya sebagai nahkoda baru PMII Sumbawa untuk satu periode kedepan" akhirnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konfercab PMII Sumbawa Ke-XV: Ucup Pimpin PMII Sumbawa | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan