Iklan


Iklan

Bupati Bima: STQ Momentum Penjabaran Visi Bima RAMAH | Taroainfo

Editor
9/26/22, 09:36 WIB Last Updated 2022-09-26T01:36:00Z

 



BIMA, TAROAINFO.com - “Momentum kegiatan STQ, bukan saja untuk mendengarkan lantunan ayat- ayat suci Al-Qur'an oleh para Qori dan Qori'ah, namun kita memberikan gambaran kepada  masyarakat, bahwa di sela aktifitas kita dalam bermasyarakat, STQ adalah penjabaran dari salah satu Visi dan Misi Bima Ramah, yaitu Religius."


Hal ini, diungkapkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Ahad (26/9) saat membuka secara Resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Ambalawi ke XXVII tahun 2022 yang di gelar di Gedung Serba Guna, Desa Mawu, Kecamatan Ambalawi.


Sebelum memulai sambutannya, Bupati Bima yang didampingi Camat  Ambalawi Abdul Muis S. Sos, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Ir.Hj. Nurma, Staf Ahli Drs. Ishaka, menyerahkan paket Al- Qur’an dan  bantuan pribadi berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta, yang masing - masing di peruntukan untuk pelaksanaan kegiatan STQ sebesar Rp 5 juta, dan penyediaan sarana pendukung berupa Sound System untuk Gedung Serbaguna Desa Mawu, sebesar Rp. 5 juta yang diterima oleh Camat Ambalawi dan Kepala Desa Mawu.

 

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada masyarakat Desa Mawu, yang telah bersedia dan berpartisipasi aktif  menjadi tuan rumah bagi pagelaran STQ tingkat Kecamatan Ambalawi tahun 2022 ini.


Selain itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan STQ yang di laksanakan di Kecamatan Ambalawi ini. “dari sejumlah kecamatan pelaksana STQ yang Bupati hadiri, Ambalawi termasuk yang terbaik dalam penyelenggaraan STQ tahun 2022 ini” Ujar Bupati Bima, yang di sambut dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh tamu undangan yang hadir.


Dalam kesempatan ini pula, Bupati menyampaikan pesan kepada seluruh Dewan Hakim yang bertugas dalam pelaksanaan STQ ini, untuk betul-betul memberikan penilaian yang obyektif, sehingga kedepannya melalui ajang STQ ini akan melahirkan juara- juara Qori dan Qoriah khusunya di kecamatan Ambalawi, untuk berlaga di ajang STQ tingkat Kabupaten, yang akan di helat akhir tahun 2022 ini.


Pelaksanaan STQ ke XXVII Tingkat Kecamatan Ambalawi tahun 2022 kali ini, di ikuti 64 peserta dari tilawatil Qur'an dan hafidzul Qur'an dari semua golongan dan tingkatan dan 24 grup Qasidah rebana dari seluruh desa yang akan digelar selama 5 hari, mulai tanggal 25 hingga 29 September tahun 2022.


Prosesi pembukaan STQ ditandai dengan  penekanan tombol sirine oleh Bupati Bima yang didampingi oleh Camat Ambalawi beserta seluruh unsur Muspika Kecamatan Ambalawi.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bima: STQ Momentum Penjabaran Visi Bima RAMAH | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan