Iklan


Iklan

Tanamkan Nilai-Nilai Kebimaan & Keindonesiaan, Mahasiswa KKN IAIM Desa Rite & Pemuda Gelar Malam Puncak Pentas Seni

Editor
8/20/22, 11:28 WIB Last Updated 2022-08-20T03:28:38Z

 




BIMA, TAROAINFO.com - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) IAIM bima dan Pemuda desa rite kecamatan ambalawi, kabupaten bima, sukses menggelar kegiatan malam puncak pentas seni dengan tema, "Tanamkan nilai nilai Kebimaan dan keindonesiaan dengan semangat kemerdekaan", dimana kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menyambut hari kemerdekaan RI Ke 77, tahun 2022, Sabtu, (19/08/2022).


Dalam kegiatan ini ada beberapa penampilan yang dibawakan oleh panitia, pemuda serta anak-anak desa Rite. Seperti penampilan puisi, tari kebimaan dan keindonesiaan, Kapatu Mbojo, Paduan Suara, serta Fashion Show Budaya Bima.


Ketua Posko KKN IAIM desa Rite, Ferdianto, menyampaikan, kami merasa sangat terharu melihat kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat desa Rite.
Pemuda desa rite aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan malam puncak pentas seni, seperti mendata peserta lomba, membantu menyiapkan peralatan lomba, Kepada taroainfo.com , Sabtu, (19/08/2022) pagi.


"Kegiatan kali ini kami mengangkat tema "tanamkan nilai nilai Kebimaan dan keindonesiaan dengan semangat kemerdekaan", tema ini kami ambil sebagai solusi di tengah masyarakat bahwa merayakan hari kemerdekaan RI Ke 77, kita harus memberikan dan menampilkan Budaya Bima dan Indonesia sehingga tertanam rasa cinta Bima dan Indonesia didalam dadanya," ucapnya Ferdianto.


Kepala desa Rite yang Diwakili oleh Sekretaris Desa Rite, Muhsin, S.Pd Menyampaikan, Salam hormat dari kepala desa rite,  bahwa beliau belum bisa hadir membersamai kegiatan adik- adik KKN karena ada satu dua hal kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan oleh beliau.



Dalam kesempatan tersebut, Muhsin mengatakan, saya mewakili pemerintah desa rite menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN IAIM Bima desa Rite karena telah menginisiasi kegiatan pentas seni ini,


"Kami pemerintah desa berharap bahwa kegiatan yang berorientasi menanamkan nilai-nilai kebimaan dan keindonesiaan ini menjadi agenda rutin karang taruna perjuangan desa Rite," pungkasnya.


*Kegiatan ini resmi ditutup oleh Sekretaris Desa Rite.*


Dalam kegiata tersebut turut dihadiri oleh kapolsek ambalawi, jajaran pemerintah desa rite, serta tokoh agama ,tokoh Masyarakat, dan tokoh pemuda desa rite.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Nilai-Nilai Kebimaan & Keindonesiaan, Mahasiswa KKN IAIM Desa Rite & Pemuda Gelar Malam Puncak Pentas Seni

Terkini

Topik Populer

Iklan