Iklan


Iklan

Hadiri Pembentukan Struktur PokdarKamtibmas Bhayangkara, Ini Harapan Polres Bima kota

Editor
8/25/22, 23:42 WIB Last Updated 2022-08-25T15:49:11Z

 

Polres Bima kota Hadiri Pembentukan Struktur Pokdarkamtibmas Bhayangkara 



KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Kapolres Bima kota, AKBP Rohadi SIK diwakili KBO Binmas Polres Bima kota, Ipda Agus Supriyanto hadiri Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Wilayah hukum polres Bima kota Masa Bhakti 2022-2025 di kelurahan Sambinae, kecamatan Mpunda kota Bima, Rabu (24/8/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh KBO Binmas polres Bima kota, Ipda Agus Supriyanto, Bhabinkamtibmas kelurahan Sambinae, bhabinsa kelurahan Sambinae Serta dihadiri oleh sejumlah pengurus Pokdarkamtimas bhayangkara Se kota Bima.


Pokdar Kamtibmas adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat, untuk Diketahui, Pokdarkamtibmas adalah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Tugasnya adalah sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.


Selanjutnya, Pokdar Kamtibmas membantu menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah kamtibmas, Di mana Pokdar Kamtibmas adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah-tengah masyarakat wilayah hukum polres Bima kota.


KBO Binmas berharap agar Pokdar Kamtibmas Bhayangkara yang telah terbentuk bisa membantu dan mendampingi Kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing.


“Kami sangat berharap, agar masyarakat bisa mendampingi kami dalam hal menjaga Kamtibmas seperti konflik sosial. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan bapak ibu sekalian,” ujar KBO Binmas polres Bima kota.


Kapolres Bima kota, AKBP Rohadi SIK melalui KBO Binmas menjelaskan, Pokdar Kamtibmas Bhayangkara merupakan kelompok masyarakat yang menjadi mitra secara suka rela dengan Polisi untuk melakukan kegiatan bersama dengan tujuan menanggulangi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum polres Bima kota.


Adapu tugas-tugas anggota Pokdar Kamtibmas, lanjut Kapolres, adalah memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya dan mampu mengajak masyarakat untuk mentaati aturan.


"Dengan dibentuknya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara di wilayah hukum polres Bima kota nantinya, diharapkan daerah kota Bima menjadi wilayah yang aman dan bebas dari segala bentuk pelanggaran Kamtibmas" Jelas Ipda Agus Supriyanto.


Ditempat yang sama, Ketua terpilih Pokdar Kamtibmas bhayangkara Kota Bima, M.Husni berjanji siap bekerja dan membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga dan memediasi masalah-masalah Kamtibmas yang terjadi di daerah kota Bima.


"Saya mengapresiasi terhadap kinerja Polri dan berterima kasih kepada Polres Bima kota yang menjadikan masyarakat sebagai mitra dalam membangun Kamtibmas" tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Pembentukan Struktur PokdarKamtibmas Bhayangkara, Ini Harapan Polres Bima kota

Terkini

Topik Populer

Iklan