Iklan


Iklan

Pemdes Kole Bagikan BLT-DD Tahap II Tahun 2022 Kepada 105 KPM | Taroainfo

Editor
7/04/22, 15:09 WIB Last Updated 2022-07-04T07:18:42Z

 



BIMA, TAROAINFO.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana dlDesa (DD) tahap II tahun anggaran 2022 di kantor desa setempat, Senin (4/07/2022).


Penyaluran BLT dilakukan sesuai protokol kesehatan. Tampak hadir dalam pembagian BLT-DD antara lain, Kades Kole, Sirajuddin H. Ahmad, Perangkat Desa Kole, Pendamping Desa, Babinsah, Bhabinkatibmas desa kole serta warga masyarakat penerima manfaat (KPM).


Kepala Desa Kole menyampaikan bahwa sebanyak 105 keluarga penerima manfaat (KPM) hari ini menerima BLT-DD masing masing KPM menerim Rp 900 ribu rupiah untuk bulan April, Mei– Juni 2022.


"Kepada warga masyarakat penerima BLT agar dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baik nya dan harus dibelanjakan untuk kebutuhan yang sangat penting dan memang mendesak, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi," imbuhnya.


Sementara Sekertaris desa (Sekdes) Kole, Suharno menyampaikan bahwa bantuan langsung tunai (BLT-DD) tersebut diperuntuhkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanya 105 orang warga pemerima manfaat tahap kedua tahun 2022.


"Semogah keluaga penerima manfaat dapat menggunakan bantuan tersebut bermanfaat dan tetap menjaga situasi agar tetap damai dimasa pemilihan kepala desa yang dilaksanankan serentak di kabupaten bima ini," harapnya.


Selain itu, Saat di wawancarai awak media taroinfo.com ,salah satu Ibu- ibu penerima BLT-DD yang enggan di sebut namanya mengatakan, “Saya Senang dapat bantuan ini dan terimakasih kepada pak kades beserta perangkatnya, yang sudah memasuk kan Nama saya di salah satu penerima BLT, karena kami terutama ibu ibu, sangat membutuhkan bantuan ini apalagi sekarang ini semua kebutuhan pokok harga nya mulai naik, jadi ini sangat membantu saya dan keluarga saya,” ucapnya sambil tersenyum.


*TAROA-03/Lyank*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kole Bagikan BLT-DD Tahap II Tahun 2022 Kepada 105 KPM | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan