Iklan


Iklan

Hidayah Menyulap SMPN 1 Ambalawi Indah & Sejuk

Editor
7/02/22, 01:06 WIB Last Updated 2022-07-01T17:17:14Z

 

Kepala Sekolah SMPN 1 Ambalawi, Hidayah, S.Pd.


BIMA, TAROAINFO.com - Sekolah sebagai pendidikan formal bertujuan membentuk manusia yang berkepribadian, dalam mengembangkan intelektual peserta didik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. 


Kepala sekolah harus dapat memahami, mengatasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi di lingkungan sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.



Itulah yang sedang dilakukan oleh Kepala Sekolah Menengah Pertamah Negeri (SMPN) 1 Ambalawi, Hidayah, S.Pd dalam membenahi dan memajukan sekolah, tidak hanya di sektor Sumber daya manusia tetapi juga di sektor infrastruktur menjadi hal penting baginya dalam mendukung keberhasilan kepala sekolah dalam memimpin suatu sekolah yang unggul dan maju. 


"Kami terus berihktiar dan terus berupaya dalam membangun dengan melengkapi segalah bentuk kekurangan sarana dan prasarana di sekolah ini," ungkapnya dengan penuh semangat kepada awak media, Juma'at (1/7). 


Hidayah telah berhasil membuat perubahan besar di sekolah tersebut dengan suasana sejuk membangun taman literasi, membangun taman holtikultura dan kolam ikan indah dipandang menggoda mata siapa saja melihatnya ketika berkunjung ke sekolah tersebut.



"Penataan sekolah menjadi asri dan lingkungan sehat dengan daun-daun hijau disetiap sudut menambahkan keindahan SMPN 1 Ambalawi," terang kepala sekolah dikenal berkreatif ini.


Baginya menata sekolah bukan untuk berbangga diri, tetapi dia ingin menciptakan pendidikan dengan suasana yang nyaman, sejuk dan mengajarkan siswa/siswa agar mencintai lingkunganya dengan pola hidup bersih. 


"Iya menambahkan penataan Sekolah ini bukan karena lomba, akan tetapi menamkan cintah kebersihan di manapun kita berada," kata mantan kepala sekolah SMPN 2 Talapiti Ambalawi itu. 


Hidayah akan terus mendedikasikan dirinya dengan melalukan perubaha besar di sekolah tersebut dalam mewujudkan pendidikan berkualitas baik pada SDM maupun insfrastruktur yang memadai. 


*Irul*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hidayah Menyulap SMPN 1 Ambalawi Indah & Sejuk

Terkini

Topik Populer

Iklan