Iklan


Iklan

WaliKota HML Hadiri Loka Karya Program Guru Penggerak Angkatan III Kota Bima

Editor
5/14/22, 17:18 WIB Last Updated 2022-05-14T09:18:26Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Pembukaan Kegiatan Loka Karya Program Guru Penggerak Angkatan III yang berlangsung di Aula Hotel Marina Inn pada Sabtu pagi ini dihadiri secara langsung oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta jajaran.


Menghadirkan sebanyak 54 peserta Calon Guru Penggerak (CGP) yang telah menjalani program selama 7 (tujuh) bulan, diharapkan akan mampu memberikan kualitas yang konseptual melalui berbagai penyusunan metode dan praktek pembelajaran yang berkarakter, mampu menjadi role model yang akan menggerakkan berbagai komunitas pendidikan yang ada di lingkungannya, juga sebagai panutan dalam pembelajaran yang berpedoman pada nilai-nilai pancasila dan menumbuhkan karakter yang berbudi pekerti di lingkungan sekolah.


Seperti halnya berbagai torehan aksi nyata yang telah dilakukan oleh Calon Guru Penggerak Kota Bima dalam membangun karakter dan minat baca pelajar di Kota Bima melalui berbagai program diantaranya Salam Aksi, Lesehan Literasi, SABDA UA PUA MALAJU, Dhuha Cerai, Kunjungan Budaya, dan lain sebagainya.


Selain itu, kelulusan pada seleksi yang pertama juga dirasakan oleh Calon Guru Penggerak pada Angkatan ke-6 yang berjumlah 63 orang. Langkah positif ini tentunya akan semakin memajukan kualitas Sumber Daya Manusia Kota Bima melalui Taraf Pendidikan yang baik dan berkarakter.


Lewat kesempatannya, Walikota Bima menyampaikan rasa syukurnya serta harapan-harapan yang di tanamkan pada pundak setiap peserta untuk membangun peradaban cerdas di Kota Bima. Lahirnya Guru Penggerak diharapkan juga menjadi cikal dari lahirnya generasi-generasi hebat yang berkarakter sesuai dengan nilai Pancasila dan Maja Labo Dahu.


"Merdeka belajar diawali dengan kemerdekaan berfikir, dan kemerdekaan berfikir dimulai dari pendidikan berkarakter yang berpedoman pada Maja Labo Dahu dan prinsip-prinsip dasar Nggusu Waru. Mudah-mudahan para Calon Guru Penggerak Kita mampu memadukan kerangka berfikir yang bersumber dari nilai-nilai budaya dan pancasila sehingga bisa mewujudkan profil pelajar pancasila yang mumpuni dan bisa mewarnai Sistem Pendidikan di Kota Bima,"Tuturnya".



*TAROA - 02NY*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WaliKota HML Hadiri Loka Karya Program Guru Penggerak Angkatan III Kota Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan