Iklan


Iklan

Pimpin Upacara Hardiknas 2022, Camat Ambalawi Beri Semangat Guru dan Siswa

Editor
5/13/22, 15:37 WIB Last Updated 2022-05-13T12:31:45Z
Camat Ambalawi Abdul Muis, S.Sos.


BIMA TAROAINFO.com -  Pemerintah kecamatan Ambalawi menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 tingkat Kecamatan Ambalawi yang dipusatkan di Lapangan Upacara SMPN 1 Ambalawi, Jumat 13 Mei 2022.


Upacara diikuti anggota Forkompimda, Kepala SKPD, undangan lainnya, dan anak-anak sekolah mengenakan pakaian seragam. Begitu juga Forkompimda hadir dengan menggunaan pakaian adat bima.


Camat Ambalawi, Abdul Mu'is, S.Sos, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa.


Hardiknas 2022 yang mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” dinilai sebagai semangat untuk segera pulih dan maju meningkatkan kualitas pendidikan setelah selama dua tahun terakhir beradaptasi dengan terbatasnya ruang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi.


Camat Ambalawi menekankan, pentingnya pembentukan karakter manusia yang merupakan manifestasi tujuan pendidikan yakni membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang beriman, takwa, cerdas, dan terampil.


Oleh karena itu, pendidikan baik di sekolah, keluarga, dan lingkungan harus diarahkan untuk membentuk generasi yang memiliki kemampuan daya juang dan mentalitas yang kuat serta rasa percaya diri dalam menjalani kehidupan.


"Saya berpesan kepada seluruh anak-anak yang masih mengenyam pendidikan mulai dari TK-Paud hingga SMP di Kecamatan ini, bahwa tugas kalian adalah hanya belajar, dan terus belajar agar menjadi generasi yang berdaya saing dan berguna bagi Nusa dan Bangsa," ujar Camat Ambalawi.


Sebelumnya, Camat Ambalawi memberikan apresiasi kepada Kepala SMPN 1 Ambalawi, Hidaya, S.Pd, KorwilPen Ambalawi, PC PGRI Kecamatan Ambalawi, Ketua K3S dan seluruh jajaran dan stekholder di seluruh Kecamatan Ambalawi yang telah menginisiasi dilaksanakannya upacara terpadu yang melibatkan TK-PAUD SD, dan SMP di Kecamatan Ambalawi.


Ditempat yang sama Ketua PC PGRI Kecamatan Ambalawi, Sirajudin, S.Pd, menyampaikan, bahwa dengan momen Hardiknas ini kita tumbuhkan kesadaran berinovasi dan berkarya mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi yang semakin meningkat.

Ketua PC PGRI Kecamatan Ambalawi, Sirajudin, S.Pd.


Selanjutnya dirinya menjelaskan, "Sebagai ikhtiar dalam mewujudkan pendidikan yang toleran, inklusif, dan memerdekakan, PGRI Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, pada momentum memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 sekarang ini satu satunya untuk bisa memajukan pendidikan di kecamatan Ambalawi adalah menumbuh kembangkan semangat para pendidik mengikuti arah perkembangan dan kemajuan teknologi yang semakin berkompeten dalam segala bidang. Terlebih dalam Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar," harapnya.


Setelah itu diisi denga performa dari siswa yang menampilkan berbagai karya, kreasi, seperti siswa berprestasi," Tuturnya.


Hadir dalam acara upacara tersebut, Camat Ambalawi, Kapolsek, Danposrami, Kepala Desa se kecamatan ambalawi, Korwil, Ketua Korwil kecamatan Ambalawi, serta peserta guru dan Toko agama, sesepuh pendidikan, seluruh jajaran dewan guru pengajar, Pegawai Tata Usaha, Serta Seluruh Siswa SMPN 1 Ambalawi, dan seluruh siswa se kecamatan Ambalawi.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Upacara Hardiknas 2022, Camat Ambalawi Beri Semangat Guru dan Siswa

Terkini

Topik Populer

Iklan