Iklan


Iklan

Sinergitas Tiga Pilar, Patroli Malam Cipta Kondisi di Wilayah Kota Bima

Editor
4/24/22, 12:03 WIB Last Updated 2022-04-24T04:03:56Z


KOTA BIMA,NTB, TAROAINFO.com -  Menjamin rasa aman dan Kondusifitas daerah, apalagi di bulan Ramadan penuh magfirah, tentu menjadi atensi khusus pemangku jabatan di Kota Bima.


Seperti pada Sabtu (23/4) malam ini, tiga pilar yakni TNI-POLRI dan Pemkot Bima, bersanding dan bersinergi dalam memantau harkamtibmas di wilayah setempat.


Patroli gabungan tiga pilar Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima dan Pemkot Bima, langsung dipimpin Wali Kota Bima HM Lutfi, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf M Zia Ulhaq.


Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Sinergitas dengan Pemkota Bima, Polres Bima Kota dan Kodim 1608 Bima menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, diikuti pula Sekda Kota Bima  H Mukhtar, Asisten 1 Kota Bima H Abdul Gawis, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, Kasat Pol PP M Nor A Majid, Kota Bima, Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Nusra Nugraha, serta sejumlah PJU Polres Bima kota dan PJU Kodim 1608/Bima.


Patroli Gabungan malam ini, juga dikuatkan personil Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima dan personil Pol PP. Patroli gabungan sinergitas tiga pilar, melewati rute, Kantor Pemkot Bima, perempatan Gunung Dua, perempatan Santi, POM  bensin penatoi, jalan Gajah Mada, perempatan RS Dr Agung, Jalan  Soekarno Hatta, Paruga Nae Convention. Hall hingga berujung di Polsek Rasbar.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, menyampaikan apresiasi pada seluruh pilar yang bersinergi dalam berpatroli menjaga harkamtibmas di wilayah Kota Bima, jelang hari raya idul Fitri 1443 hijriah.


“Malam hari ini kita akan melaksanakan kegiatan patroli Cipta Kondisi menjelang Idul Fitri  untuk memantau perkembangan situasi di wilayah hukum Polres Bima Kota sekaligus melakukan Himbauan Prokes Covid 19 terhadap masyarakat Kota Bima. Lakukan himbauan dengan cara humanis kepada masyarakat agar di pahami dan di mengerti,”kata Kapolres Bima Kota.


Maraknya kejadian aksi pemanahan yang terjadi di Kota dan Kabupaten Bima, kata Henry Novika Chandra, menjadi atensi kita semua, dalam pelaksanaan patroli, harus bersikap sopan dalam memeriksa kendaraan masyarakat


“Saya Selaku Kapolres Bima Kota mengharapkan kepada para hadirin Apel Cipkon untuk kita tetap kompak dalam melaksanakan tugas dan Dalam bertugas tetap patuhi prokes Covid 19,”tutupnya.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas Tiga Pilar, Patroli Malam Cipta Kondisi di Wilayah Kota Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan