Iklan


Iklan

Koramil 1608-01/Rasanae Pendataan BTPKLWN TNI Sasar PKL, Warung dan Nelayan

Editor
4/26/22, 21:56 WIB Last Updated 2022-04-26T13:56:15Z


BIMA, TAROAINFO.com - Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Pangan TNI akan segera dilakukan pencairan. Agar data terkumpul dengan cepat, Babinsa langsung kelapangan mendata calon penerima Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan.  


BTPKLWN (Pangan ) TNI khusus untuk Wilayah Koramil 1608-01/Rasanae ,Jajaran Babinsa di Koramil Rasanae Sudah melaksanakan Pendataan dan penginputan sesuai Aplikasinya, Seperti di Kelurahan Oi Fo'o dan Kelurahan  Jatibaru Timur Kota Bima menjadi sasaran anggota Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Barat dan jajaran Kodim Bima Selasa (26/4/2022).


Letkol INF M.Zia Ulhaq, S.Sos melalui Kapten Seninot selaku Danramil Rasanae  mengatakan bahwa pendataan dipercepat, selama Ramadhan jelang lebaran pendataan dilakukan, warga yang benar-benar layak mendapat bantuan yakni warga pedagang kaki lima, pedagang-pedagang kecil.


“Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan ini paling lambat Insha Allah sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah tersalurkan dengan harapan warga segera membantu kami,” Imbuhnya


Pendataan BTPKLWN/BT Pangan TNI ini, dilakukan oleh personel Babinsa, bersama aparatur Pemerintah Kelurahan.


Untuk diwilayah Koramil Rasanae Warga yang berhak menerima bantuan sebanyak 4.000 pedagang Kaki lima, pedagang-pedagang kecil yang layak dibantu dengan mendapat Rp. 100.000  per orang/ dagang selama tiga (3) bulan jadi Total yang didapat Rp.300.000 ,” tutur Dandim Bima 


Pesan Dandim 1608/Bima di harapkan Babinsa bersama Aparat Kelurahan yang membantu pendataan tidak melakukan Pungli terhadap Masyarakat Terkait BTPKLWN,  kepada Babinsa dan Aparatur Kelurahan yang membantu pendataan saya ucapkan terimakasih serta Apresiasi karena bisa mensukseskan Program Pemerintah." Tegasnya.


Warga Siti Maemunah Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Jatibaru mengatakan usaha yang dilakukan sudah beberapa lama sehabis jualan keliling juga dibantu suami membuka warung gorengan.


“Sangat berharap bantuan segera cair dan  bantuan tersebut untuk menambah modal usahanya agar bisa tetap bertahan,” harapnya


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI terutama kepada Babinsa karena terjun langsung ke lapangan untuk mendata kami pedagang kecil sebagai calon penerima bantuan.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 1608-01/Rasanae Pendataan BTPKLWN TNI Sasar PKL, Warung dan Nelayan

Terkini

Topik Populer

Iklan