Iklan


Iklan

Pemdes Sangga Salurkan BLT DD Tahap I, II dan III Terhadap 99 Warga KPM

Editor
3/02/22, 15:41 WIB Last Updated 2022-03-02T08:01:02Z


BIMA, TAROAINFO.com - Rabu (2/3). Pemerintah Desa Sangga Kecamatan Lambu hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  tahap ke I, II dan III pada bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022.


Pantauan langsung Media online Taroainfo.com penyaluran BLT DD tahap I, II  dan III, hari ini Pemerintah Desa Sangga kembali salurkan BLT DD terhadap 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula raung rapat Kantor Desa Sangga.


Kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh perangkat Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota, Karang Taruna (KT), Tim Pengerak PKK, Seluruh Ketua RT/RW, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Toga, Toma dan Topu. 


Syamsudin, S. Sos selaku Kepala Desa Sangga menyampaikan, Alhamdullah hari ini kami selaku Pemerintah Desa Sangga salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) sekaligus di rangkai dengan kegiatan vaksin oleh Tim Vaksinator Puskesmas Lambu," ungkap kades Syamsudin kepada media online Taroainfo Rabu (2/3).


"Bagi yang belum melakukan vaksin, agar segera lakukan vaksin baik tahap pertama maupun Tahap kedua", Tegasnya. 


Sebelumnya Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dihadiri oleh Masyarakat telah melakukan Musyawarah Desa (Musdes) untuk calon penerima BLT-DD dengan memperhatikan beberapa kriteria bagi penerima manfaat. 


Untuk tahun 2022 jumlah penerima BLT-DD di Desa Sangga sebanyak 99 orang kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM), BLT-DD yang disalurkan kepada penerima manfaat untuk tiga bulan sekaligus, yakni masing-masing sebesar Rp.900 ribu. 


Kades berharap agar bantuan yang disalurkan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat karena bantuan ini merupakan jaminan pengaman sosial dari pemerintah untuk membantu warga di tengah kesulitan ekonomi saat pandemi virus corona atau Covid-19.


“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga di tengah pandemi virus corona yang melanda negara kita". harapannya.


*TAROA-KS*




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Sangga Salurkan BLT DD Tahap I, II dan III Terhadap 99 Warga KPM

Terkini

Topik Populer

Iklan