Iklan


Iklan

HBK Raih Anugerah Special Achievement Award dari Times Indonesia

Editor
3/22/22, 14:05 WIB Last Updated 2022-03-22T06:05:49Z


MATARAM, TAROAINFO.com - Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) meraih penghargaan Special Achievement Award dari Times Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan atas kiprah HBK yang tiada henti selalu hadir membantu mengatasi berbagai persoalan masyarakat Pulau Seribu Masjid dalam tiga tahun terakhir.


“Penghargaan kami berikan kepada Pak HBK setelah melalui proses kurasi dan penilaian yang mendalam dengan melibatkan banyak pihak,” kata General Manajer Times Indonesia Zainal Arifin, yang menyerahkan langsung sertifikat Anugerah Times Indonesia (ATI) tersebut kepada HBK, Senin (21/3/2021).


Penyerahan award tersebut dilakukan di Kantor Pusat HBK PEDULI di Kota Mataram dengan dihadiri seluruh pimpinan HBK Peduli, Yayasan milik HBK, mulai dari Ketua HBK Peduli Ali AL Khairy dan Sekretaris HBK Peduli yang juga kandidat Senator DPD RI dari NTB Rannya Agustyra Kristiono. Hadir pula, para Ketua Tim HBK Peduli dari seluruh P. Lombok, para anggota Fraksi Partai Gerindra dari DPRD NTB maupun DPRD Kota/Kabupaten.


Zainal mengatakan, anugerah ini diawali dengan usulan nama tokoh dan kiprah mereka dari masing-masing daerah. Tokoh-tokoh yang diusulkan tersebut kemudian dinilai dengan berbagai parameter yang melibatkan tim ahli yang beranggotakan akademisi dari sejumlah perguruan tinggi ternama dan juga tim Litbang Times Indonesia.


“Penilaian juga dilakukan dengan tracking jejak digital. Sehingga kiprah tokoh yang menerima anugerah ini benar-benar tak terbantahkan,” imbuh Zainal.


Dalam sambutannya, HBK menjelaskan sejumlah hal yang sudah dilakukan oleh HBK Peduli di P. Lombok semenjak mulai terbentuk. Mulai dari memberikan makanan siap saji untuk masyarakat tidak mampu, para kaum dhuafa, serta masyarakat yang hidup sendiri karena sudah tidak memiliki keluarga lagi, serta anak-anak yatim piatu.


Belakangan, bantuan makanan siap saji tersebut kemudian diubah dengan bantuan berupa satu boks telur isi 6 butir untuk satu keluarga. Mengapa memilih menyalurkan bantuan telur segar. Semuanya lantaran kondisi masyarakat yang dinilainya rata-rata masih memiliki beras di rumah, namun mereka terbatas dalam kemampuan menyiapkan lauk pauk.


Saat ini, HBK Peduli menyalurkan 1.500 telur segar setiap harinya kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh P. Lombok. Rencananya, dalam waktu yang tidak terlalu lama, bantuan telur tersebut akan dikombinasikan dengan tambahan bantuan beras dua kilogram untuk setiap keluarga.


“Bantuan ini sudah kita lakukan secara terus menerus selama tiga tahun,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut.


Politisi Partai Gerindra ini juga menjelaskan bahwa tim HBK Peduli kini memiliki delapan perwakilan di seluruh P. Lombok yang siap membantu dan melayani masyarakat. HBK Peduli juga kini menyiapkan tambahan dua ambulans gratis, melengkapi sepuluh ambulans yang sudah ada, untuk melayani masyarakat yang membutuhkan, yang sudah dilengkapi dengan tenaga kesehatan dan juga peralatan medis yang memadai. Kapan pun masyarakat butuh pelayanan kesehatan darurat, ambulans-ambulans gratis tersebut siap melayani 24 jam.


Selain itu, HBK Peduli juga mengoperasikan dua mobil tangki air yang terus berkeliling memasok kebutuhan air bersih bagi warga-warga di pelosok P. Lombok. Pada musim kemarau, kendaraan tangki ini nyaris tidak pernah berhenti beroperasi sepanjang hari, mengingat ratusan ribu warga di P. Lombok biasanya kekurangan air bersih akibat dampak kekeringan.


HBK juga menjelaskan bagaimana ikhtiar dirinya yang kini membidani lahirnya klub sepakbola profesional di NTB yang diberi nama Lombok Football Club (LFC). Klub ini diharapkan akan menjadi ruang bagi talenta-talenta sepakbola berbakat di NTB untuk menapaki karir sepakbola profesional mereka.


Saat ini Lombok FC baru saja melakukan Training Center, yang rencananya akan dilaksanakan selama enam bulan untuk menyiapkan diri menyambut bergulirnya Liga 3 NTB tahun 2022 yang dijadwalkan dimulai September mendatang. 

Kelak, HBK yang merupakan CEO Lombok FC, berharap klub ini menjadi kecintaan dan sekaligus kebanggaan seluruh masyarakat NTB dan menjelma menjadi salah satu klub papan atas di tanah air karena prestasi-prestasinya.


Sebegitu banyak kerja-kerja baik yang sudah dilaukan pihaknya, HBK menjelaskan, betapa hal tersebut masih jauh dari apa yang diinginkannya. Masih jauh dari apa yang dicita-citakannya.


“Salah satu penyebabnya adalah serangan pandemi Covid-19,” ujar HBK.


Tokoh kharismatik ini menjelaskan, begitu dia resmi dilantik sebagai anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/P. Lombok, sejumlah program pemberdayaan masyarakat langsung disusun. Program-program dari pemerintah pusat yang siap dibawa untuk masyarakat di P. Lombok juga sangat banyak. Namun, pandemi Covid-19 menyebabkan pemerintah pusat melakukan berbagai refocusing anggaran. Sehingga menurut HBK, apa yang sudah dilakukannya untuk dibawa kepada masyarakat di P. Lombok dalam tiga tahun terakhir, hanya sebagian kecil saja dari program yang sudah direncanakannya tersebut berhasil direalisasikan.


Karena itu, HBK merasa sesungguhnya dirinya belum pantas untuk menerima penghargaan tersebut. 

Sebab, HBK menilai masih banyak tokoh lain yang menurutnya sudah melakukan hal yang lebih baik dan lebih banyak dari apa yang sudah dilakukannya.


Namun begitu, secara pribadi, HBK merasa sangat terhormat untuk anugerah yang diberikan Times Indonesia kepada dirinya. Dia memastikan bahwa anugerah tersebut akan dijadikan booster yang akan terus memacu semangat, ide, dan kreativitas dirinya bersama semua Tim HBK Peduli untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat di P. Lombok ini.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua HBK Peduli Prov. NTB Ali Al Khairy menyampaikan apresiasinya pada manajemen Times Indonesia atas Anugerah atau Award untuk HBK. Hal yang kata Ali menandakan bahwa apa yang sudah dilakukan HBK melalui HBK Pedulinya ternyata telah diapresiasi berbagai pihak.


“Anugerah yang diberikan kepada pak HBK ini akan kita jadikan sebagai rujukan untuk memaksimalkan dan memacu kerja-kerja baik kita untuk pengabdian sebagai personal maupun organisasi,” imbuh Calon Gubernur NTB dari Partai Gerindra ini.


Di sela penyerahan Special Achievement Award tersebut, mengemuka pula rencana Times Indonesia untuk berkontribusi dalam pengembangan Lombok FC sebagai klub sepakbola profesional di NTB. Nantinya, atas kontribusinya tersebut, logo Times Indonesia akan tercantum dalam jersey resmi milik LFC.


"Kita menyambut hangat, bergembira, dan berkomitmen penuh untuk menjalankan bekerjasama ini demi kebaikan masyarakat P. Lombok juga NTB. Ini adalah pekerjaan besar, sehingga dibutuhkan ide-ide, upaya-upaya, serta terobosan-terobosan besar juga didalam mensukseskannya", kata Rannya, Juru Bicara klub Lombok FC.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HBK Raih Anugerah Special Achievement Award dari Times Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan