Iklan


Iklan

Gubernur NTB: Jaringan Sehat, Kunci Jalankan Organisasi Dan Menjadi Pemimpin Sukses

Editor
3/12/22, 16:23 WIB Last Updated 2022-03-12T08:23:51Z


MATARAM, TAROAINFO.com - Pentingnya membangun jaringan yang sehat adalah salah satu kunci dalam menjalankan organisasi dan menjadi pemimpin yang sukses.


Karena dengan membangun jaringan dengan berbagai kalangan, potensi bekerjasama untuk kemaslahatan masyarakat dapat dengan mudah terjalin.


Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., saat menjadi Narasumber pada acara Seminar Online Peningkatan Kapasitas Diri  dengan tema Optimalisasi Relasi, Kemitraan dan Jejaring Organisasi  yang digelar Women Leadership Forum, Sabtu (12/3).


Lebih jauh Bang Zul, sapaan Gubernur, menekankan dalam membangun jaringan haruslah dibarengi dengan ketulusan. Agar hubungan yang terjalin  dapat memberi manfaat kepada kedua belah pihak dan tidak membuat salah satu pihak dirugikan.


"Membangun jaringan itu harus tulus. Jangan membangun relasi itu hanya ingin memanfaatkan. Kalau bisa tangan kita harus lebih sering di atas," pesan Gubernur. 


Doktor Ekonomi Industri tersebut menambahkan, sebelum membangun jaringan diperlukan pengenalan diri yang dalam.


Ia menjelaskan, jika seseorang mengenal dirinya dengan baik, maka dengan mudah orang tersebut mampu mengupgrade kemampuannya. Sehingga lawan bicaranya bisa sering mendapatkan insight yang baru. 


"Kalo kita tahu positif negatif kita kita tahu mana yg harus ditingkatkan dan diperbaiki," tutupnya. (novita, diskominfotikntb)


*RAED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur NTB: Jaringan Sehat, Kunci Jalankan Organisasi Dan Menjadi Pemimpin Sukses

Terkini

Topik Populer

Iklan